Topic
Home / Berita / Daerah / Warga PKS Jakarta Memilih Anis Matta, HNW dan Aher Sebagai Capres RI dari PKS

Warga PKS Jakarta Memilih Anis Matta, HNW dan Aher Sebagai Capres RI dari PKS

Presiden PKS Anis Matta memasukkan surat suara pada Pemira PKS, Sabtu (30/11/2013)
Presiden PKS Anis Matta memasukkan surat suara pada Pemira PKS, Sabtu (30/11/2013)

dakwatuna.com – Jakarta.  Jejak pendapat seluruh warga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seluruh Indonesia melalui pemilihan raya (pemira) Calon Presiden RI telah usai, dan untuk Provinsi DKI Jakarta mereka memilih Anis Matta, Hidayat Nurwahid dan Ahmad Heryawan sebagai tiga kandidat terkuat calon presiden RI dari PKS, demikian pernyataan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, di Kantor DPW PKS DKI Jakarta, Kemayoran Jakarta Pusat, Ahad (1/12).

Lebih lanjut Selamat Nurdin yang akrab dipanggil Bang Didin ini, mengungkapkan bahwa hasil ini merupakan jejak pendapat warga yang tercermin dari sistem pemilihan dimana satu orang memilih lima kandidat yang mereka anggap tepat untuk menjadi capres RI dari PKS.

“Pemira ini berbeda dengan sistem pemilihan secara umum yang menganut sistem satu orang satu suara,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Didin menambahkan, pemira yang serentak dilakukan se-Indonesia ini sudah berlangsung Sabtu, (30/11) kemarin. Untuk DKI Jakarta antusiasme warga PKS Jakarta dengan pemira ini bagus dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 87% dari total pemilih sebanyak 7521 orang.

“Pemungutan suara dilaksanakan serentak di berbagai TPS yang tersebar di 23 lokasi di Jakarta, dengan tingkat keikutsertaan hampir mendekati 100%,” urai pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Lebih lengkap Didin menyampaikan hasil akhir penghitungan pemira warga PKS Jakarta dari suara yang sah berjumlah 6496 suara, perolehan suara lima besar adalah Anis Matta dipilih oleh 87.7% disusul Hidayat Nurwahid 83.4%, Ahmad Heryawan 72.4%, Tifatul Sembiring 38.4% dan di posisi ke lima yaitu Nurmahmudi Ismail 26.5%.

“Selanjutnya hasil ini akan disampaikan segera ke Dewan Pengurus Pusat PKS sebagai bahan masukan dalam pengambilan keputusan Capres RI dari PKS oleh Majelis Syuro,” pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization