Home / Berita / Daerah / PKS Jabar Usulkan Aher-Anis Matta Capres 2014

PKS Jabar Usulkan Aher-Anis Matta Capres 2014

Anis Matta dan Aher (foto: detik)
Anis Matta dan Aher (foto: detik)

dakwatuna.com – Bandung. Nama Ahmad Heryawan kembali mencuat dalam bursa Calon Presiden 2014 mendatang. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar telah mengantongi dua nama capres yakni Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Presiden PKS, Anis Matta.

Nama tersebut keluar dari mulut Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Nur Suprianto. Meski belum dirapatkan, Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan sudah melambung untuk bersaing dengan Wiranto dan Hary Tanoe.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jawa Barat itu didukung juga oleh Paguyuban Pasundan untuk maju di perhelatan Pilpres 2014.

“Di internal kami ada kecendurungan untuk mengusung dua nama sebagai Capres yakni Pak Anis Matta dan Kang Aher meski secara formal belum kita rapatkan,” ucap Nur Suprianto dihubungi wartawan, Rabu (6/11/2013).

Dia menilai, layaknya Aher menjadi Capres karena diusung oleh internal partai dan juga publik. Dia menyebut pendukung Aher sudah mengristal.

“Beberapa pihak mendukung Kang Aher maju menjadi calon presiden,” tutur dia.

Dia juga menyambut baik usulan Paguyuban Pasundan dan juga masyarakat Jawa Barat yang mendorong Aher untuk maju sebagai perwakilan dari etnis atau tokoh Sunda.

“Saya berterima kasih karena dukungan ke Kang Aher tetap solid termasuk dalam hal pengusungan sebagai capres,” jelas Nur.

Kendati begitu, dua nama tersebut belum bisa dipastikan untuk maju di Pilpres 2014. Pasalnya, lanjut Nur, keputusan pengusungan dilakukan di Majelis Syuro.

“Finalnya ada di tangan Majelis Syuro. Kami DPW hanya mengusulkan saja,” tutur dia. (inilah/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization