Topic
Home / Berita / Haneyya: Warga Palestina Tidak Takut Ancaman Perang Israel

Haneyya: Warga Palestina Tidak Takut Ancaman Perang Israel

dakwatuna.com – Perdana Menteri Palestina, Ismail Haneyya, mengatakan bahwa ancaman Israel untuk mengobarkan perang baru di Jalur Gaza tidak akan menakut-nakuti rakyat Palestina atau menghancurkan ketabahan dan tekad mereka.

Haneyya menyampaikan pidato tersebut selama kunjungannya ke rumah Issa Batran, martir yang tewas beberapa hari lalu dalam serangan udara di Gaza.

“Pendudukan Israel tidak akan pernah mampu membunuh iman dan ketabahan dengan kejahatan,” demikian Perdana Menteri menekankan dan menambahkan bahwa darah martir justru meningkatkan pembangkangan rakyat Palestina dan membuat mereka lebih bertekad untuk mempertahankan tanah dan hak mereka.

Sementara itu, kepala Gerakan Al-Ahrar, Khaled Abu Hilal, memperingatkan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu (1/8) bahwa serangan militer Israel di Gaza yang terjadi dua hari yang lalu akan meningkat bersamaan dengan negosiasi langsung dengan Otoritas Palestina (PA).

Abu Hilal mencatat bahwa setiap kali rezim Arab dan PA meluncurkan inisiatif perdamaian baru, maka Israel merespons dengan arogansi serta memberikan agresi terhadap masyarakat Palestina.

Pusat hak asasi manusia, Al-Mizan, untuk bagian ini, mengimbau masyarakat internasional agar memberikan perlindungan internasional untuk rakyat Palestina di Gaza dan menghentikan setiap niat Israel untuk mengobarkan perang baru.

Al-Mizan juga menyesalkan bungkamnya dunia internasional tentang pelanggaran Israel atas hukum internasional dan memperingatkan bahwa Israel akan selalu mengambil tindakan militer terhadap Gaza jika tidak pernah dikenakan sanksi.

Baru-baru ini Israel melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Gaza yang berbeda yang menyebabkan kematian salah seorang warga Palestina dan banyak orang lain cedera. (mirzah/pic/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization