Topic
Home / Berita / Israel Serang Jalur Gaza, 15 Warga Luka-luka

Israel Serang Jalur Gaza, 15 Warga Luka-luka

dakwatuna.com – Gaza. 15 warga mengalami luka-luka dalam serangan pesawat tempur Israel kemarin dini hari Rabu (26/5) menggelar dua serangan mentargetkan wilayah bandar udara Gaza yang sudah tidak berfungsi di Selatan Jalur Gaza. Disamping menyerang Bandar udara Gaza, Israel juga menyerang pos pelatihan Al-Qassam di utara Jalur Gaza.

Sumber-sumber Palestina menegaskan, sejumlah pesawat tempur Israel memuntahkan tiga roket yang mentargetkan sebuah bekas pos pertahanan sipil di Bandar udara internasional Gaza di Rafah selatan Jalur Gaza. Disamping itu Israel menyerang wilayah perbatasan Mesir dengan alasan menghancurkan terowongan bawah tanah.

Sebuah pesawat tempur Israel jenis F16 juga memuntahkan dua roket ke pos pelatihan milik Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas di Bethanon, utara Jalur Gaza. Akibat serangan ini, seorang personel Al-Qassam dan seorang personel polisi mengalami luka. Serangan juga menimbulkan kehancuran berat dan luas di rumah-rumah dekat kejadian. Akibat serangan ini, warga merasakan ketakutan.

Tim evakuasi dan gawat darurat di layanan medis militer di Jalur Gaza menegaskan, 15 warga mengalami luka-luka ringan akibat serangan Israel ke wilayah sipil di Bethanon utara Jalur Gaza. Tim evakuasi mengecam tindakan Israel membidik dan mentargetkan sipil Palestina terus menerus. “ini pelanggaran terhadap undang-undang internasional yang menimbulkan ketakutan di kalangan sipil,” imbuh tim evakuasi Palestina. (bn-bsyr/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 9.44 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization