Topic
Home / Berita / Erdogan: Kejahatan Perang Israel Berlipat Dibanding Yang Ditudingkan ke Sudan

Erdogan: Kejahatan Perang Israel Berlipat Dibanding Yang Ditudingkan ke Sudan

Recep Tayyip Erdogan, PM Turki, sebelum meninggalkan plenary session on the Middle East Peace pada the Annual Meeting of the World Economic Forum (WEF) di Davos, Switzerland (29/1/2009)
Recep Tayyip Erdogan, PM Turki, sebelum meninggalkan plenary session on the Middle East Peace pada the Annual Meeting of the World Economic Forum (WEF) di Davos, Switzerland (29/1/2009)

dakwatuna.com – Istanbul. PM Turki, Rajab Taeb Erdogan kemarin Ahad lalu (8/11) menyerang pemerintah Israel, PMnya Benjamen Netanyahu. Menurut Erdogan, pihaknya lebih baik bertemu dengan presiden Sudan dan membahas krisis Darfur dibanding bertemu dengan PM Israel untuk membahas laporan Goldstone.

Erdogan menambahkan, selama operasi Cast Lade (agresi Israel ke Jalur Gaza), militer Israel mempraktikkan kejahatan perang berbahaya berlipat-lipat dibandingkan dengan apa yang tudingkan kepada pemerintah Sudan.

Erdogan menegaskan, dirinya berkunjung ke Darfur tahun 2006 dan tidak ada pembantaian massal seperti yang ditudingkan. “Jika ada seperti yang ditudingkan pasti akan kami bahas dengan presiden Basyir secara tatap muka, sebab tidak mungkin seorang muslim melakukan kejahatan perang”.

PM Turki mengisyaratkan, dirinya jauh lebih memilih berbicara dan diskusi dengan negara Sudan dari pada berbicara masalah kejahatan perang dengan Israel.

Keraguan PM Turki dalam kejahatan perang Presiden Sudan Umar Basyir dalam pelanggaran di Darfur dimasukkan oleh media-media Israel ke dalam “poros jahat”.

Media-media Israel yang terbit kemarin Senin (9/11) dalam mengomentari pernyataan Erdogan sebagai telah menghina Israel dan elit-elitnya dan telah berkolaborasi dengan poros jahat sebab ia menyambut baik Ahmadi Nejad dan lebih memilih bertemu dengan Basyir daripada Netanyahu. (bn-bsyr/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (17 votes, average: 9.47 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization