Topic
Home / Berita / Turki Menguatkan Ketegaran Rakyat Palestina

Turki Menguatkan Ketegaran Rakyat Palestina

dakwatuna.com – Gaza, Ketua Komite Rakyat Anti Blokade, Jamal al Khudri, mengapresiasi pernyataan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan yang menegaskan bahwa negaranya akan senantiasa mempertahankan sikapnya atas pelanggaran terhadap hak-hak Palestina oleh penjajah Zionis Israel dan blokade Jalur Gaza.

Khudri menyatakan, “Mempertahankan sikap yang berani ini menunjukkan dukungan tak terbatas negara Turki kepada rakyat dan masalah Palestina.” Dia menambahkan bahwa apa yang diberikan Turki di level pemerintah, pejabat dan rakyat kepada rakyat Palestina, menambah keteguhan dan kesabaran mereka, serta memperkuat perasaan solidaritas internasional kepada Jalur Gaza yang diblokade.

Anggota dewan legislatif Palestina ini menyerukan Erdogan agar membuka masalah rekonstruksi Gaza dan penderitaan ribuan keluarga yang tinggal di tenda-tenda dan menunggu pelaksanaan keputusan dari puluhan konferensi dan pernyataan yang menyerukan rekonstruksi Jalur Gaza yang dilanda bencana.

Khudri menyerukan dunia Barat, Arab dan Muslim, baik rakyat maupun pemerintah, untuk memberikan perhatian dan mendukung masalah Palestina, terutama masalah perang Zionis Israel di Gaza, memberikan dukungan kepada penduduk dengan segala cara dan sarana serta terus melanjutkan upaya membebaskan blokade.

Erdogan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Qatar asy Syarq, “Turki tidak mungkin bertepuk tangan melihat bom fosfor yang dijatuhkan di Gaza.” Dia menyerukan negara-negara Arab untuk memberikan perhatian pada  Gaza lebih daripada yang mereka lakukan sekarang. (asw/ip/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (18 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization