Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Adara Relief Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Aleppo Suriah

Adara Relief Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Aleppo Suriah

Bantuan Kemanusiaan Adara Relief untuk rakyat Aleppo Suriah. (IST)
Bantuan Kemanusiaan Adara Relief untuk rakyat Aleppo Suriah. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Adara Relief International (Adara) menyalurkan bantuan kemanusiaaan perdananya untuk rakyat Aleppo, Suriah pada hari raya Idul Adha 10-13 Dzulhijjah 1437 H/12-15 September 2016.

Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani mengatakan, walaupun tim kemanusiaan Adara belum dapat masuk ke Aleppo, Suriah, dikarenakan kondisi yang sangat sulit, dengan izin Allah bantuan perdana Adara untuk derita Aleppo, Suriah, sudah sampai. Adara berkolaborasi bersama ELWAFAA Association for Relief and Development dan Ataa Relief.

“Alhamdulillah, Adara ikut partisipasi dalam program, ‘Syria is Calling You’ dalam bentuk penyembelihan hewan kurban. Kami sangat bersyukur, donasi yang telah diberikan dari rakyat Indonesia, telah sampai untuk rakyat Suriah khususnya di Aleppo,” kata Nurjanah dalam siaran persnya kepada dakwatuna, Kamis (22/9/2016).

Menurut perempuan aktivis kemanusiaan ini, awal Oktober 2016, Adara akan mengirim bantuan kemanusiaan berikutnya untuk pengobatan dan kebutuhan makanan untuk anak dan ibu di Aleppo, yang setiap hari, jumlah yang luka parah terus bertambah.

“Insya Allah, bantuan kemanusiaan berikutnya segera akan kami salurkan. Kami (Adara) belum dapat banyak membantu seperti membangunkan rumah-rumah yang hancur dan lain-lain, namun dari yang sedikit, semoga mendatangkan keberkahan untuk mereka yang menderita,” ujar Nurjanah.

Perempuan yang pernah menginjakkan kakinya ke Jalur Gaza Palestina dua kali ini mengatakan, Aleppo, Suriah adalah salah satu bumi Syam yang diberkahi Allah SWT. Dan Aleppo salah satu ‘pagar’ dari Palestina, jika sekitar Palestina kembali kokoh, kemerdekaan Palestina akan semakin dekat.

“Mohon dukungan dan do’anya dari rakyat Indonesia, semoga bantuan berikutnya Adara dapat masuk lokasi dan dapat menyerahkan langsung bantuan Anda, rakyat Indonesia. Kita bantu Aleppo, karena peduli Palestina,” pungkas Nurjanah. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization