Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Turki: Demi Rakyat Suriah, Kami Siap Korbankan Hidup Kami

Menlu Turki: Demi Rakyat Suriah, Kami Siap Korbankan Hidup Kami

Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)
Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Laura negeri Turki, Ahmet Davutoglu, Jumat (9/5/2014) kemarin, menyatakan bahwa Turki akan terus mendukung perjuangan rakyat Suriah. Pernyataan itu untuk mengomentari kejadian penyerangan konvoi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Suriah.

Davutoglu mengatakan, “Hendaknya orang-orang yang menghalangi masuknya bantuan kemanusiaan untuk rakyat Suriah, atau orang-orang yang memprovokasi untuk membenci kami, hendaknya mereka mengetahui bahwa kami tetap akan membantu dan mendukung rakyat Suriah. Walaupun mereka terus menekan dan membuat makar.”

Pemerintah Turki juga mengecam persiapan rezim Asad untuk melaksanakan pemilu presiden. Karena saat ini jumlah pengungsi saja mencapai 3.5 juta di luar Suriah, dan 6.5 juta lainnya terpaksa meninggalkan rumahnya. Melaksanakan pemilu dalam kondisi seperti ini sama saja menghina dunia internasional.

Davutoglu juga mengatakan, “Demi Suriah, kami siap mengorbankan hidup kami, bukan sekadar politik kami. Kami terus akan membantu rakyat Suriah, dan tidak akan membiarkan mereka sendirian. Rakyat Turki yang menentang hal ini, atau mencegat bantuan kemanusiaan untuk rakyat Suriah, akan dicatat sejarah bersama para penguasa rezim Asad yang zhalim. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization