Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Selain 10 Ribu Kornet, Relawan RZ Gelar Pemeriksaan Kesehatan Keliling di Nepal

Selain 10 Ribu Kornet, Relawan RZ Gelar Pemeriksaan Kesehatan Keliling di Nepal

Relawan Rumah Zakat (RZ) sedang membantu korban gempa di Nepal, Senin (4/5/2015) (IST)
Relawan Rumah Zakat (RZ) sedang membantu korban gempa di Nepal, Senin (4/5/2015) (IST)

 

dakwatuna.com – Nepal. Relawan Rumah Zakat (RZ) salurkan 10.000 kornet superqurban ke Pemerintah Nepal, bertempat di Distrik Sakhu, Nepal, Senin (04/05). Penyaluran bantuan dilakukan para relawan RZ dalam Tim Indonesian Aid for Nepal pada Aksi Peduli Bencana Gempa Nepal.

Aksi siaga ini dilakukan untuk membantu meringankan para korban bencana gempa Nepal yang terjadi pada Jum’at (24/04) lalu dengan kekuatan gempa 7,9 skala richter. Hingga hari ini, tim relawan RZ yang beranggotakan 3 orang sudah melakukan beberapa bantuan, diantaranya penyaluran logistik, membantu proses evakuasi dan penanganan medis.

“Pada hari ke-4 ini kami menyalurkan 10.000 kornet yang diserahkan langsung ke pemerintah Nepal, sebagian kami salurkan langsung ke daerah Distrik Sakhu,” kata koordinator relawan peduli bencana Nepal Herlan Wilandari dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna.com, Selasa (5/5).

Selain kornet superqurban, lanjut Herlan, relawan RZ juga menyalurkan bantuan berupa air minum baik untuk pengungsi ataupun petugas evakuasi, sembako, dan terakhir melakukan trauma healing dengan mengajak anak-anak pengungsi distrik bermain bersama.

Salah seorang korban gempa Nepal, Manbadur dibantu para relawan RZ masih berusaha untuk mencoba menyelamatkan barang-barang yang masih dapat diselamatkan di Distrik Shaku. “Senang sekali bisa mendapatkan bantuan dari relawan RZ yang berasal dari Indonesia. Kalian sangat berarti bagi kami, terima kasih,” ungkap Manbadur.

Selanjutnya, Selasa (05/05) ini, relawan RZ kembali melakukan Aksi Siaga Bencana Gempa Nepal di wilayah Patan City. Para relawan RZ ini akan melakukan aksi siaga sehat. Selain itu ada penyaluran logistik dan superqurban, serta pelayanan pemeriksaan kesehatan keliling. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization