Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PKPU Berangkatkan 2 Tim Kemanusiaan ke Nepal

PKPU Berangkatkan 2 Tim Kemanusiaan ke Nepal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Kemanusiaan PKPU yang akan diberangkatkan ke Nepal (kis/pkpu)
Tim Kemanusiaan PKPU yang akan diberangkatkan ke Nepal (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengirimkan 2 Tim Disaster Risk Management (DRM) ke Nepal. Tim pertama adalah Kaimuddin dan Eko Sulistiyo sudah berangkat dari bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Air Asia pagi ini pukul 06.20 Wib.

Tim kedua yakni Subur Rojinawi dan Muhammad Jawad akan berangkat bersama rombongan Kemenlu, yang terdiri dari BNPB, PMI, Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (PROKAMI) dan Muhammadiyah,  menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU yang akan berangkat pukul 16.00 wib sore ini dari bandara Halim Perdana Kusuma.

“PKPU memilih ikut bersama rombongan Kemenlu, karena  kemungkinan besar akan diprioritaskan masuk ke wilayah terdampak karena menggunakan  jalur diplomatik,” kata Kaimuddin Manager DRM PKPU

Sedangkan jika menggunakan jalur  komersial belum tentu bisa masuk karena hanya menjadi prioritas terakhir. “Tim akan membawa  perlengkapan medis, logistik, rescue kit, kantong mayat,” ungkapnya.

Selama berada di lokasi bencana disana,  tim kemanusiaan PKPU akan melakukan assessment, evakuasi, medis, logistik. Mereka juga menjalin kerjasama dengan mitra lokal di Katmandu. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

Figure
Organization