Home / Berita / Internasional / Asia / Polisi Maroko dan Spanyol Tangkap 14 Terduga Anggota ISIS

Polisi Maroko dan Spanyol Tangkap 14 Terduga Anggota ISIS

Kuil Ba'al Shamin di Suriah yang dihancurkan tentara ISIS (bbc.co.id)
Kuil Ba’al Shamin di Suriah yang dihancurkan tentara ISIS (bbc.co.id)

dakwatuna.com – Spanyol. Operasi gabungan polisi Maroko dan Spanyol berhasil menangkap 14 orang diduga terkait jaringan teroris ISIS, sebagaimana diberitakan BBC Arabic (25/8/2015).

Operasi dan penangkapan berlangsung di kota Madrid, Spanyol, dan sejumlah daerah di Maroko. Para tertuduh diduga terlibat dalam mata rantai perekrutan dan pengiriman anggota teroris ke daerah-daerah di Suriah dan Irak yang dikuasai ISIS.

Salah saorang warga Maroko, Ayyub Al-Khazani, yang dituduh telah melakukan upaya peledakan kereta api cepat di Perancis, ditangkap pada Jumat lalu (21/8/2015).

Al-Khazani (25 tahun) warga Maroko kelahiran kota Tethwan (utara Maroko), hijrah ke Spanyol tahun 2007, dan menetap selama tujuh tahun di negara itu sebelum pindah ke Perancis.

Al-Khazani dicurigai memiliki hubungan dengan para aktivis radikal sehingga namanya tertulis dalam daftar orang-orang yang berbahaya.

Mengenai kekerasan yang masih berlangsung di Timur Tengah, salah satu radio Spanyol menyebutkan saat ini sekitar 800 orang di Eropa yang kembali dari Irak dan Suriah, dan mereka berpotensi melakukan berbagai serangan dan aksi kekerasan. (rem/dakwatuna)

Sumber: BBC Arabic

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pengadilan Mesir Bebaskan Jurnalis Al Jazeera Mahmoud Hussein dari Penjara

Organization