Topic
Home / Berita / Silaturahim / (Foto) 2500 Guru TPQ Se-Solo Raya Berkumpul di Masjid Nurul Huda UNS Solo

(Foto) 2500 Guru TPQ Se-Solo Raya Berkumpul di Masjid Nurul Huda UNS Solo

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Sebanyak 2500 Guru TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) berkumpul dan bersilaturahmi di Masjid Nurul Huda UNS Solo, Ahad (01/11/2015). Mereka berkumpul dalam acara Silaturahmi Guru TPQ Se Solo Raya IV dengan tema Indonesia Mengaji “Jadikan Lelah Kita Lillah”. Dalam acara silaturahmi Guru TPQ ke IV ini, panitia menghadirkan 3 nara sumber antara lain Ustadz  Syuhada Bahri, Ustadz Asep Sobari, dan Ustadz Ahmad Robyansah.

Zaenal Arifin Adnan selaku ketua MUI kota Solo memberikan sambutan pada acara tersebut. Ketua MUI Solo memberikan apresiasi dan dukungan kepada guru TPQ atas pengabdiannya dalam mencetak generasi qurani.

Pemateri pertama diisi oleh Ustadz Asep Sobari dari Siroh Club Indonesia. Asep Sobari menyampaikan sirah nabawiyah perjuangan Rasul dan sahabat Rasul dalam menyebarkan agama Islam dan pentingnya memasukkan kurikulum sirah nabawiyah dalam KBM TPQ.

Kemudian pemateri kedua diisi oleh Ustadz Syuhada Bahri dari Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII). Syuhada Bahri menyampaikan tentang istiqamah dalam berdakwah dan janji-janji Allah untuk para pendakwah.

Adapun pemateri terakhir diisi oleh Ustadz Ahmad Robyansyah yang merupakan Dai Pedalaman Pulau Buru Maluku. Ahmad Robyansyah menyampaikan tentang perjalanan dakwahnya ketika berdakwah di Pulau Buru.

Panitia membagikan Buku Kumpulan Kisah Inspirasi Perjuangan Guru TPQ kepada 2500 Guru TPQ yang hadir dalam acara tersebut sebagai oleh-oleh mereka dengan harapan mendapatkan inspirasi, motivasi serta semangat kembali untuk istiqamah dalam dakwah TPQ. Acara ini diselenggarakan  oleh LKG TPQ, Masjid Nurul Huda UNS, Dewan Da’wah Jateng, 30 komunitas TPQ Solo Raya. Semoga setelah acara ini, guru TPQ mendapatkan semangat kembali dalam berdakwah jihad TPQ di daerah mereka masing-masing. (Abdul Wahab/dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization