Home / Berita / Silaturahim / Pelajar SMA di Solo Ikuti Seminar “Inspiring Alquran”

Pelajar SMA di Solo Ikuti Seminar “Inspiring Alquran”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Dalam rangka mengisi kegiatan para pelajar di bulan Ramadhan, Lembaga Peduli Remaja (LPR) Kriya Mandiri Solo menggelar “Seminar Inspiring Quran dan Belajar Tahsin” pada hari Ahad (24/6/2015) di masjid Abu Bakar Jajar, Solo.

Acara tersebut, selain bertujuan untuk memotivasi pelajar SMA/se-derajat mengenai Alquran, juga bertujuan agar peserta dapat mempelajari tahsin.

“Tujuan acara ini untuk mengajar para peserta/pelajar untuk mencintai Quran, memberikan motivasi kepada pelajar untuk membaca Alquran dengan baik dan benar serta memberikan motivasi  ke pelajar untuk bersemangat menghafal Alquran, ” ujar Hartono selaku ketua panitia, Ahad (29/6/2015).

Dengan antusias dan semangat belajar, para peserta Seminar Inspiring Quran & Belajar Tahsin (SIQBT) yang berjumlah kurang lebih 100 orang pelajar tersebut mengikuti kegiatan sejak pagi.

Pemateri SIQBT di antaranya ustadz Tamim Aziz yang membahas tentang Alquran dan kejayaan umat, motivasi cinta dan hafal Quran oleh ustadz Saif, dan ustadz Rudi Hartanto dari JRQ Haramain sebagai pemateri penutup tentang tahsin.

“Menurut saya acara seminar Inspiring Quran kemarin bagus, mampu membangkitkan semangat peserta untuk belajar cara membaca Alquran dengan baik, benar dan tepat,” ujar Octvia, salah satu peserta SIQBT.

“Kita juga disemangati untuk menghafal Alquran,” lanjut pelajar SMA Negeri 7 Surakarta tersebut menyampaikan kesannya. (EA/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
.

Lihat Juga

Apa Niatmu? Jangan “Selipkan” Niat Lain Atas Nama Al-Quran

Organization