Topic
Home / Berita / Nasional / JK dan Sejumlah Ulama Akan Mengelar Shalat Istisqa di Istiqlal

JK dan Sejumlah Ulama Akan Mengelar Shalat Istisqa di Istiqlal

Ratusan warga Riau berkumpul untuk melaksanakan shalat istisqa di halaman kantor Gubernur, Selasa (15/9/15). (kompas.com)
Ratusan warga Riau berkumpul untuk melaksanakan shalat istisqa di halaman kantor Gubernur, Selasa (15/9/15). (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah ulama lainnya, akan melaksanakan shalat istisqa di lapangan Masjid Istiqlal, Jakarta pada Ahad (1/11/15) jam 07.00 WIB.

 

“‪Akan menjadi Imam pada Shalat istisqa ini adalah KH Ma’ruf Amin,” ujar Jusur bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah dalam siaran persnya sebagaimana dilansir tribunnews.com

Gagasan shalat istisqo ini muncul dalam pertemuan Jusuf Kalla dengan mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Hasyim Muzadi pada Senin lalu (26/10/15), di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

“Pak JK berharap dengan Shalat ini, Allah SWT segera menurunkan hujan dan mengakhiri musim kemarau panjang yang tengah melanda Indonesia,” ujarnya.

Shalat istisqa juga dilaksanakan dibeberapa daerah guna memohon agar segera diturunkan hujan dan mengakhiri musim kemaraw panjang ini.

Seperti dilaporkan detikcom, ratusan masyarakat Pekanbaru menggelar shalat istisqa atau shalat memohon hujan di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) di Pekanbaru pada Selasa (15/9/15) pagi.

Bertindak selaku imam, Dr Dasman Yahya dari MUI Riau. Hadir dalam kesempatan tersebut Ratusan umat Islam dari kalangan PNS, tokoh masyarakat, Komandan Korem Wirabima, Kapolda Riau serta unsur pemerintaan lainnya. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sepuluh Ribu Jamaah BKMT Kota Bekasi Padati Masjid Istiqlal

Figure
Organization