Home / Berita / Nasional / Tayangkan Pernikahan Raffi-Nagita, KPI Tegur Trans TV

Tayangkan Pernikahan Raffi-Nagita, KPI Tegur Trans TV

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (ROL)
Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (ROL)

dakwatuna.com – Jakarta. Trans TV mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat karena menayangkan prosesi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita, dalam program siaran “Janji Suci Raffi dan Nagita” pada 16 dan 17 Oktober 2014 kemarin. KPI Pusat melayangkan teguran berupa teeguran tertulis dan ditandatangani Ketua KPI Pusat, Judhariksawan, Jumat (17/10).

Surat teguran itu berisi, KPI menilai siaran program yang menayangkan seluruh proses pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selama dua hari berturut-turut itu telah dimanfaatkan bukan untuk kepentingan publik.

Tayangan tersebut, tambah KPI, tidak wajar serta tidak memberikan manfaat kepada publik sebagai pemilik utuh frekuansi. “Pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepentingan publik,” ungkapnya.

KPI menjatuhkan sanksi kepada Trans TV berupa administrasi Teguran Tertulis. Karena Trans TV dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 11 ayat (1).

KPI meminta Trans TV tidak menayangkan kembali (Re Run) atau mengulangi kesalahan yang sama untuk program sejenis atau program sejenis lainnya. “Perlu diingat bahwa frekuensi adalah milik publik yang harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat banyak,” tegasnya.

Dalam surat teguran tersebut, KPI Pusat mengingatkan kewajiban semua lembaga penyiaran menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. (epp/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (27 votes, average: 7,96 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah
  • Onime

    lho…………. aneh……. kenapa yg begitu harus ditegur ? eh, ditegur mulu… kapan dijatuhi sanksinya? besok diulangi juga paling cuma ditegur tegur tegur lagi….

  • Dwiluky ASCtelephony

    menurut saya figur Raffi kan entertaiment yang menjadi konsumsi publik juga.
    toh gak salah juga salah satu Tv menyiarkannya dengan tujuan komersil juga
    tentunya dengan menarik iklan sponsor. tetapi hal tersebut juga disukai rakyat
    indonesia dengan bukti acara tsb menjadi tranding topik di twitter yang menunjukan
    bahwa pribadi rakyak indonesia juga keingin tahuannya besar. kalau hanya BERFIKIR untuk acara
    mendidik lah atau apalah saya fikir hanya pemikiran yang munafik, kenapa..? ya karena masih banyak
    juga sinetron gosip iklan dan acara lain yang gk mendidik, kalau berfikir selalu yang kaku,
    jadikan saja tv menjadi acara pelajaran IPA IPS FISIKA BIOLogi gitu biar tambah pinter,, ya balik lagi
    ke orang-orang yang suka dan tidak suka dengan seseorang yang membuat pemikiran bahwa acara
    entertaiment tidak mendidik.

  • Yuli

    jangan cuman ditegur ato di peringatkan melulu dong, kapan mo dikasih sanksi?

    lagian sepertinya cuman Raffi dan Gigi yang bisa nikah ya? sampe segitunya di tanyangin? emang cuman dia yang bisa nikah seperti itu?trus kalo udah ditanyangi bisa njamin ntar gak ada masalah ke depannya?enggak bakalah cerai?kalo ntar akhirnya cerai gak malu kemaren peresmiannya aja seperti itu? ato ntar cerainya makin heboh? semoga sih gak terjadi ya…… astafirullah, Allah aja gak suka ama yang berlebihan, gak usah lebay lah seakan dunia milik berdua, emang yang laen kemana? kontrak? waduh…. sadar

  • dfriendly

    yg merasa iri diam saja, gak usah banyak komen.. ntar kena jantung, struk, lalu……..

Lihat Juga

(ilustrasi). (viva.co.id)

Selama Ramadhan, KPI Minta TV Sajikan Program yang Beradab