Home / Berita / Internasional / Asia / Alquds TV Siarkan Live Tarawih dari Al-Aqsa

Alquds TV Siarkan Live Tarawih dari Al-Aqsa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mesjid Al-Aqsa yang diblokade ketat tentara Israel (imemc)

dakwatuna.com – Salah satu amalan yang banyak dikerjakan masyarakat muslim adalah shalat Tarawih. Di Indonesia sudah lazim disiarkan program shalat tarawih secara live dari Masjidil Haram. Namun, kali ini ada program berbeda, yakni masyarakat bisa menyaksikan shalat tarawih live dari Masjid Al-Aqsha.

Program ini terwujud berkat kerjasama antara Alquds TV Palestina dan Akrom Foundation Indonesia. ” Insya Allah tahun ini siaran tarawih langsung atau live akan dapat dinikmati kita di Indonesia,” kata Ketua Akrom Foundation Imam Nur Azis.

Namun, untuk bisa menyaksikan program ini, penonton diminta untuk melakukan wakaf film dokumenter. “Karena selain disiarkan secara live kelak program ini akan didokumentasikan dan dapat dinikmati seluruh umat Islam di seluruh dunia melalui berbagai channel siaran,” lanjut Imam.

Tahun lalu Akrom Foundation sudah memulai kegiatan di Palestina dengan mengirimkan bahan bakar solar yang dibutuhkan di berbagai masjid di Gaza. “Tahun ini Kami ingin berbuat lagi dengan nuansa yang sangat berbeda,” tambah Imam.

Menurut Imam, setiap tahun di masjidil Aqsa diadakan shalat tarawih. Selama ini hanya Alquds TV yang mampu mengakses dan menyiarkan ke beberapa televisi lokal di sekitar Palestina. Para kru TV Alquds memerlukan biaya teknis dan non teknis selama satu bulan penuh untuk siaran program ini. (ina/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Dua Warga Palestina Gugur dalam Serangan Udara Israel

Organization