Home / Berita / Internasional / Asia / 62 Ribu Sukarelawan Syiah Siap Bantu Al-Maliki, Revolusi Tidak Gentar

62 Ribu Sukarelawan Syiah Siap Bantu Al-Maliki, Revolusi Tidak Gentar

Sukarelawan Syiah (Memo Islam)
Sukarelawan Syiah (Memo Islam)

dakwatuna.com – Baghdad. Sukarelawan dari kalangan Syiah yang siap membantu militer Nuri Al-Maliki kini mencapai 62 ribu orang. Namun demikian, jumlah ini belum bisa mengentikan gerak revolusi suku-suku Sunni.

Memo Islam, Sabtu (21/6/2014), melansir penyataan direktur humas departemen dalam negeri, Kolonel Hikmat Mahmud Masari, “Selama 48 jam terakhir, sudah ada 62 ribu orang sukarelawan yang bergabung dengan militer. Mereka akan segera didistribusikan ke berbagai wilayah Irak, yaitu tengah, barat, dan utara.”

Menurut Masari, sebagian sukarelawan sudah didistribusikan melalui pesawat udara ke berbagai pangkalan militer. Bahkan Jumat kemarin, mereka sudah mulai bertugas dalam front perang melawan revolusi suku-suku Sunni. Mereka sangat diandalkan pemerintah saat ini untuk menyeimbangkan kondisi saat ini.

Sementara itu, pimpinan dewan militer suku-suku Irak (Sunni) menganggap hal itu biasa saja, dan tidak akan banyak berpengaruh. Abdullah Syamari mengatakan, “Adanya para sukarelawan hanyalah perang media. Karena mental militer yang sudah terlatih saja habis. Yang sebenarnya, pemerintah saat ini sudah tidak memiliki dukungan sosial.”

Menurut Syamari, kemenangan pertama yang diraih revolusi adalah Nuri Al-Maliki kehilangan dukungan internasional. Dunia menjadi tahu bahwa pemerintahannya adalah rasial. Itu yang selama ini ingin disembunyikannya. Diharapkan hal itu dilanjutkan dengan langkah nyata menjatuhkan pemerintahan tersebut. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

gadget

Anak-Anak di Era Digital dan Media Sosial