Home / Berita / Internasional / Asia / Tundukkan Korea Selatan, Tim Thomas Lolos ke Babak Semifinal Thomas Cup 2014

Tundukkan Korea Selatan, Tim Thomas Lolos ke Babak Semifinal Thomas Cup 2014

Simon Santoso menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Cup Indonesia atas Korea Selatan pada pertandingan perempatfinal di New Delhi - India, Kamis (22/5) - (la-lights.com)
Simon Santoso menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Cup Indonesia atas Korea Selatan pada pertandingan perempatfinal di New Delhi – India, Kamis (22/5) – (la-lights.com)

dakwatuna.com – New Delhi.  Tim Bulutangkis Thomas Cup Indonesia berhasil masuk dalam babak semifinal setelah dalam babak perempatfinal berhasil menumbangkan tim kuat Korea Selatan dengan skor 3-2, Kamis (22/5)

Seperti telah diprediksi bahwa pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan akan berlangsung ketat dan menegangkan. Saling kejar skor dan perolehan angka antar pemain mewarnai laga kedua tim unggulan ini.

Tunggal Pertama Indonesia Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan pemain Korea SelatanWan Ho Son. Lewat pertarungan ketat yang menegangkan, Tommy takluk dengan skor 21-23, 22-24.

Asa Tim Indonesia kembali terbuka ketika pasangan ganda nomor satu dunia Hendra Setiawan/Moh Ahsan berhasil menyudahi perlawanan pasangan Korea Selatan Yeon Seong Yo/Yong Dae Lee melalui pertandingan ketat selama tiga set, 21-15, 17-21, 21-19.

Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah tunggal kedua Dionysius Hayom Rumbaka mampu mengatasi perlawanan Dong Keun Lee dalam dua game 21-17, 21-16.

Namun saat kemenangan sudah di depan mata, Korea Selatan justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ganda ke tiga mereka Ki Jung Kim/Sa Rang Kim mampu mengalahkan ganda Indonesia Ryan Agung/Angga Pratama melalui pertandingan tiga set, 14-21, 21-10 .13-21.

Kemenangan Indonesia atas Korea Selatan ditentukan oleh Tunggal kedua Simon Santoso. Simon yang tampil dalam tekanan karena menanggung beban berat untuk tim, mampu bermain tenang dan sabar. Alhasil Simon mampu menyudahi perlawanan Huang Jong Soo 21-12, 22-20.

Pada babak semifinal, Indonesia akan menghadapi lawan kuat Malaysia yang pada babak perempatfinal berhasil menumbangkan Denmark dengan skor 3-1.  (sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Pribadi Bangsaku

Organization