Home / Berita / Internasional / Asia / GMJ Indonesia Utus Delegasi ke Yordania

GMJ Indonesia Utus Delegasi ke Yordania

H. Ahmad Zainuddin, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Beragam langkah terus dilakukan oleh Koordinator Global March to Jerusalem (GMJ) di Indonesia untuk mensukseskan agenda Konvoi Jutaan Manusia ke Al-Quds pada 30 Maret mendatang.

Saat ini, GMJ Indonesia sedang mengutus dua orang delegasi untuk hadir dalam rapat technical meeting bersama perwakilan GMJ internasional yang beranggotakan lebih dari 22 negara. Ahmad Zainuddin koordinator GMJ Indonesia dan M Lili Nur Aulia mewakili Humas, akan hadir dalam pertemuan yang akan diselenggarakan di Amman Yordania pada 26-27 Februari ini.

Panitia GMJ Pusat yang berkedudukan di London, menyampaikan bahwa pertemuan ini akan membahas laporan perkembangan dan persiapan terakhir dari masing-masing perwakilan GMJ di seluruh dunia, sekaligus penjelasan teknis tentang aksi GMJ pada 30 Maret mendatang. “Kami akan mengusulkan kepada panitia untuk diajak langsung ke lapangan terkait route konvoi menuju Jerusalem yang akan dilakukan pada hari H,” jelas Ahmad Zainuddin. Ia menambahkan, informasi lapangan seperti itu sangat dibutuhkan delegasi Indonesia yang akan terlibat dalam aksi ini. Hal itu juga bermanfaat untuk memastikan aksi ini berjalan damai.

Hingga sekarang, data terakhir yang diperoleh Koordinator GMJ Indonesia, sudah lebih 50 orang yang mendaftar ikut dalam konvoi. Mereka mewakili ormas dan lembaga kemanusiaan atau juga individu yang memiliki kesamaan visi dalam menyikapi pendudukan Israel atas Jerusalem (Al Quds). Di antaranya ada beberapa ormas besar yang akan menyertakan delegasinya, yakni Persatuan Umat Islam (PUI), Matla’ul Anwar, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa (SoA) dan lain-lain. (lna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil