Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ahmadinejad: Kami Ingin Belajar dari Indonesia

Ahmadinejad: Kami Ingin Belajar dari Indonesia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyambut Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad (kiri) saat menghadiri Bali Democracy Forum (BDF) V di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/11). (Antara/Nyoman Budhiana)

dakwatuna.com – Nusa Dua. Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyambut positif pelaksanaan Bali Democracy ForumĀ (BDF). Karena jelasnya, melalui forum itu dia bisa banyak belajar tentang demokrasi.

“Indonesia adalah negara yang sukses dalam membangun demokrasi, kami ingin belajar dari Indonesia,” kata Ahmadinejad di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/11) malam.

Dalam jumpa wartawan usai mengikuti acara diskusi hari pertama BDF V, Ahmadinejad mengatakan, setiap negara memiliki dasar-dasar demokrasi yang berbeda dan itu harus saling menghormati.

Menurut dia, demokrasi dan kebebasan serta keadilan dicita-citakan oleh seluruh bangsa, karena hal itu menjadi kodrat manusia. Karena itu lanjutnya, BDF yang diprakarsai Indonesia menjadi masalah yang memang diperlukan semua orang.

Presiden Iran itu menyatakan baru pertama kali mengikuti BDF dan dia hadir, karena melihat pelaksanaan demokrasi dan pemilu di Indonesia berjalan baik. Iran sebutnya, ingin terus menjalin persahabatan dengan Indonesia, dengan hubungan yang harmonis. (Hafidz Muftisany/Ahmad Baraas/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 6.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization