Home / Berita / Nasional / PKS Optimis Koalisi Partai Islam dapat Terwujud

PKS Optimis Koalisi Partai Islam dapat Terwujud

pks koalisidakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih optimis bahwa poros baru yang merupakan gabungan partai-partai Islam dapat terwujud. Walaupun saat ini beberapa partai islam intensif melakukan silaturahim dan pendekatan ke beberapa partai nasionalis.

“Buat kami koridor poros partai Islam masih kartu yang bisa dihidupkan,” kata Ketua DPP Bidang Humas PKS Madani Alisera dalam diskusi ‘Membaca Peluang Poros Keempat: Mungkin atau Tidak’ di Hotel Alia, Cikini, Jakpus, Kamis (1/5/2014) seperti dikutip dari detik.com

Bagi PKS sendiri, kemungkinan koalisi dengan semua partai masih sangat terbuka dan semua keputusan akhir ada dalam musyawaraht majelis syuro.

“Ustadz Hilmi selaku Ketua Majelis Syuro dan Anis Matta sebagai Presiden pun tidak secara personal bisa klaim memutuskan koalisi. Semua keputusan koalisi dibahas dan diputuskan dalam musyawarah majelis syuro,” ujarnya.

Memang hingga saat ini, baru Partai Gerindra yang secara resmi mengajukan surat permintaan koalisi ke PKS. “Memang waktu itu Ustadz Hilmi bilang, kalau serius, monggo buat surat. Jadi dibacakanlah suratnya,” imbuhnya.

“Kartu poros keempat masih hidup. Pekan kedua bulan Mei, akan diumumkan koalisinya,” kata Mardani. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Kalo membentuk poros baru (poros Islam) dg cara mengusung Capres sendiri, bisa kacau deh. Sebab dari poros Islam hingga saat ini tidak ada pigur kuat yg bisa menandingi kepopuleran Jokowi. Yakinlah dipastikan Jokowi akan keluar sebagai pemenangnya, sebab suara Islam akan terpecah. Tidak sedikit suara ummat ke Prabowo, ke Jokowi, dan juga ke ARB.

    Pokoknya ane dan banyak ummat lainnya gak rela kalo Jokowi yg muncul sebagai pemenang gara-gara Parpol Islam terlalu keras kepala mengusung calon sendiri.

    Wahai para petinggi parpol Islam, berfikir realistis dan analisalah dg cerdas. Kalo sampai Jokowi yg menang, sudahlah, bangsa ini akan semakin tergadai ke asing. Coba perhatikan, bukankah beberapa waktu lalu Jokowi mengadakan pertemuan dg Dubes AS, Dubes Vatikan dan Dubes-dubes asing lainnya secara tertutup. Ada apa?????? Pertemuan kok tertutup.

    Lalu, apa solusinya agar Jokowi bisa terganjal? Merapatlah ke Prabowo. Keroyok Jokowi rame-rame. Karena hanya sosok Prabowolah saat ini yg mampu menyaingi kepopuleran Jokowi, disamping beliau juga sangat anti dominasi asing.

    Selamat berfikir dan menganalisa secara cerdas dan realistis……!!!!!!!! Ummat mestinya harus berfikir : “Yang Penting Asal Jangan Jokowi”.

  • #AsalJanganJokowi

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan