Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

Khalid Athiyah (smc.sd)
Khalid Athiyah (smc.sd)

dakwatuna.com – Doha. Menteri luar negeri Qatar, Khalid Athiyah, mengumumkan, Rabu (23/4/2014) kemarin, telah selesainya perbedaan pandangan antara negara-negara anggota Dewan Kerjasama Negara Arab Teluk (GCC), tanpa Qatar menurunkan bargainingnya.

Terkait dengan kembalinya para dubes negara-negara Teluk ke Doha, menurutnya, adalah hal negara-negara tersebut untuk memutuskannya. Setelah bertemu dengan Menlu Kuwait, Khalid mengatakan, “Kita sama-sama tahu memang ada konflik antar negara Teluk, tapi hal itu jangan sampai menjadi sebab untuk pecah. Perbedaan pendapat itu sudah selesai dengan dicapainya Kesepakatan Riyadh, 17 April yang lalu. Kesepakatan itu jelas, tidak ada yang perlu dipersoalkan.”

Dalam konferensi persnya bersama Menlu Kuwait, Khalid mengatakan bahwa Kesepakatan Riyadh adalah kesepakatan yang menyelesaikan konflik tanpa disertai kepastian waktu mengembalikan para dubes ke Doha. Perundingan itu, menurut Khalid, “Dilakukan dalam suasana yang dingin dan penuh persaudaraan sehingga tercapai kesamaan pandangan. Yang terjadi adalah perbedaan pandangan bukan konflik. Karena perbedaan pandangan adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai menyebabkan perpecahan.” (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Saudi: Serangan Rudal Syiah Houthi Yang Mengarah Ke Makkah Berhasil Digagalkan