Home / Berita / Internasional / Asia / Rencana Pembangunan Sinagog Megah Yahudi Dekat Mesjid Al-Aqsa

Rencana Pembangunan Sinagog Megah Yahudi Dekat Mesjid Al-Aqsa

Rancangan sinagog yang akan dibangun di dekat Mesjid Al-Aqsa (paltimes)
Rancangan sinagog yang akan dibangun di dekat Mesjid Al-Aqsa (paltimes)

dakwatuna.comPalestina. Salah satu komite tinggi di Kementerian Dalam Negeri Israel dikabarkan (30/3) telah mengesahkan rencana pembangunan sinagog (rumah ibadah) megah Yahudi bernama Jauharah Israel (Perhiasan Israel) yang berjarak hanya 200 meter dari rumah ibadah agung umat Islam, Mesjid Al-Aqsa.

Sinagog tersebut akan dibangun empat tingkat dan dilengkapi dengan kubah besar di puncaknya.

Sebelumnya, sebagaimana rilis Yayasan Al-Aqsa Urusan Wakaf dan Peninggalan Bersejarah di Palestina, penjajah Israel telah membangun 100 sekolah agama Yahudi di Al-Quds (Jerusalem) Barat yang juga dilengkapi sinagog di dalam sekolah tersebut.

Yayasan Al-Aqsa mengingatkan umat Islam bahwa Israel telah merancang dan menjalankan perencanaan yahudisasi Al-Quds dalam jangka waktu 20 tahun mendatang.

Perencanaan tersebut berbahaya karena ditargetkan untuk merekayasa sejarah umat Yahudi di Palestina, yang diharapkan memaksa opini publik untuk menerima pendirian negara Israel dengan alasan hak bersejarah bangsa Yahudi.

Upaya yahudisasi tersebut telah dilakukan dengan cara membeli dengan paksa tanah-tanah milik warga Palestina untuk kemudian dibangun di atasnya perumahan warga Yahudi dan sinagog.

Lebih lanjut, Yayasan Al-Aqsa meminta dukungan dan doa umat Islam sedunia untuk penduduk Palestina di Al-Quds agar mampu bertahan di tengah berbagai intimidasi dari warga Israel dan menjaga situs suci umat Islam, Mesjid Al-Aqsa. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

(Video) Bom Hancurkan Bus di Al-Quds, 21 Orang Israel Terluka