Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ribuan Warga Palestina Shalat Jumat di Luar Mesjid Al-Aqsa

Ribuan Warga Palestina Shalat Jumat di Luar Mesjid Al-Aqsa

Warga Palestina terpaksa shalat Jumat di gang-gang sekitar Mesjid Al-Aqsa (paltimes)
Warga Palestina terpaksa shalat Jumat di gang-gang sekitar Mesjid Al-Aqsa (paltimes)

dakwatuna.com – Palestina. Ribuan warga Palestina terpaksa melaksanakan ibadah shalat Jumat di gang-gang dan pelataran di luar Mesjid Al-Aqsa karena dilarang masuk dan shalat di dalam mesjid.

Salah seorang warga Palestina, Emad Abu Khadijah, menyatakan bahwa aparat keamanan Israel melakukan tindak kekerasan terhadap warga Palestina yang mencoba protes dan menentang larangan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aparat keamanan Israel melarang warga Palestina yang belum berumur 40 tahun dan tidak memiliki kartu identitas berwarna biru untuk masuk ke dalam mesjid bersejarah milik umat Islam tersebut.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah dalam rilisnya memperingatkan umat Islam tentang berbagai pelanggaran yang telah dilakukan Israel seperti mempersulit warga muslim masuk ke Mesjid Al-Aqsa dan melaksanakan shalat Jumat di dalamnya.

Langkah Israel tersebut bertujuan untuk memperkecil luas Mesjid Al-Aqsa sedikit demi sedikit untuk kemudian mengosongkannya dan menjadikannya kuil suci umat Yahudi. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization