Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Bab al-Rahmah, salah satu pintu di kompleks Masjid Al-Aqsha. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Penjajah Israel tengah berupaya membangun Sinagoge di tengah kompleks Masjid Al-Quds. Menurut Pengamat Kota Al-Quds, Jamal Amru, Sinagoge itu nantinya diberi nama ‘Gerbang Emas’ (Bab al-Rahmah).

Amru menjelaskan, Gerbang Emas adalah salah satu pintu Al-Aqsha yang saat ini dikuasai oleh Israel. “Kita dalam bencana yang sesungguhnya yaitu pembangunan Sinangoge di tengah Al-Aqsha,” tulis Amru dalam satu artikel yang dimuat Freedom News, seperti dikuti dari Aljazeera, Jumat (15/02/2019).

Masih menurut Amru, Israel akan berkuasa penuh pada lahan seluas 12.000 meter persegi di dalam dan di luar gerbang tersebut. Siapapun dari kalangan Palestina yang lewat di tempat ini, imbuhnya, akan secara langsung ditangkap.

Tak hanya itu, Amru bahkan menyebut tindakan Zionis Israel di Gerbang Emas sudah keterlaluan dan menjadi awal penghancuran terhadap Masjid Al-Aqsha.

Amru juga mengungkap terowongan-terowongan Israel yang di bangun tepat di bawah kompleks Masjid Al-Aqsha. Israel juga membangun sekitar 190 Sinagoge yang mengelilingi Al-Aqsha dari segala penjuru.

Gerbang Emas, lanjutnya, akan menjadi Sinagoge baru yang dibangun Israel di kompleks Al-Aqsha. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization