Home / Berita / Internasional / Afrika / Ulama Pendukung Kudeta: Mendagri Dijaga Allah swt. Seperti Nabi Ibrahim as.

Ulama Pendukung Kudeta: Mendagri Dijaga Allah swt. Seperti Nabi Ibrahim as.

Sa'dudin Hilali, salah seorang ulama Al-Azhar (gololy.com)
Sa’dudin Hilali, salah seorang ulama Al-Azhar (gololy.com)

dakwatuna.com – Kairo. Dosen ilmu fiqih Universitas Al-Azhar, Sa’dudin Hilali memuji menteri dalam negeri, Muhammad Ibrahim, dan menyerupakannya dengan Nabi Ibrahim as. Hal itu disebutkannya dalam acara resmi mengenang para polisi yang menjadi korban pasca kudeta militer 3 Juli 2011, yang diadakan di Kairo, Kamis (6/2/2014) kemarin.

Sa’dudin menyebutkan sebuah hadits Rasulullah saw., “Ada seorang laki-laki yang sedang berjalan, dia menemukan sebuah duri, lalu dia menyingkirkannya agar tidak mengenai orang lain. Maka Allah SWT. berterima kasih dan mengampuni dosa-dosa orang itu.”

Menurutnya, polisi Mesir tidak hanya menyingkirkan duri di jalan-jalan di Mesir, tapi mereka bahkan menyingkirkan teror dan bom mobil. Kalau demikian, betapa banyak terima kasih dan ampunan yang akan diberikan Allah SWT.

Lalu beliau memuji Muhammad Ibrahim, menteri dalam negeri yang membawahi kepolisian di Mesir. Menurutnya, Muhammad Ibrahim adalah pahlawan pertama di Mesir, dan banyak dicintai oleh rakyat. Beliau menjadi target pertama yang diincar oleh para teroris. Tapi Allah SWT. menjaga dan melindunginya.

Sa’dudin mengatakan, “Bom yang disiapkan untuk membunuhnya telah diperintahkan oleh Allah SWT agar memberikan keselamatan, sama seperti ketika Allah SWT berfirman kepada api yang disiapkan untuk membakar Nabi Ibrahim as., “Wahai api, jadilah engkau dingin dan menyelamatkan bagi Nabi Ibrahim.” (msa/dakwatuna/twsela)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • ibnubudir

    hah, kok yo narsis kepede an yo

  • Rudyno Nasrial

    Kaum liberal srg berkata nyinyir terhadap gerakan islam yg masuk politik dan parlemen dg istilah “menjual agama utk politik dan kekuasaan”,”ulama sbaiknya jgn berpolitik”,di hdpaan mrk sekarang dlm video tsb itu contoh ulama yg menjual agama utk menjilat perampok yg menjadi penguasa,ulama itu jg berpolitik menjual agama meski dg maksud dan tujuan berbeda,yaitu mencari perlindungan dibawah ketiak militer kudeta. Yah tentunya karena sikap ulama macam ini mendukung maksud militer sekuler,makanya mereka dukung dan akomodir. Coba kalau ulama yg mengkritik militer kudeta,beeuugghhh pasti habis dibantai

  • Rudyno Nasrial

    Itu ulama al azhar? Guru fikh? Baru ngeliat tampangnya ga meyakinkan bgt si…

  • Rudyno Nasrial

    Ketika seorang ulama mbuat pernyataan yg mendukung atau melawan penguasa maka dia jg berpolitik. Anehnya dulu militer sekuler,ga suka ulama berpolitik,nah skrg jika kpentingan mrka yg terancam baru deh minta ulama berpolitik,hadeeuuhh

  • Sejuki

    Ulama Fiqih nyasar yg mana lagi ini? Tampangnya saja gak meyakinkan gitu. Ilmu fiqih darimana lagi yg membenarkan bolehnya berkhianat dan membantai manusia dg begitu sadis dan brutalnya?

    Kemukakan dalilnya dong, woiii ulama keblinger…!!!

Lihat Juga

Polisi Menangkap Kader HMI terkait Kerusuhan yang Terjadi saat Aksi 4 November Lalu. (pbhmi.or.id)

Polisi Tangkap Kader HMI, Berikut Kronologis Lengkapnya