Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ulama Pendukung Kudeta: Mendagri Dijaga Allah swt. Seperti Nabi Ibrahim as.

Ulama Pendukung Kudeta: Mendagri Dijaga Allah swt. Seperti Nabi Ibrahim as.

Sa'dudin Hilali, salah seorang ulama Al-Azhar (gololy.com)
Sa’dudin Hilali, salah seorang ulama Al-Azhar (gololy.com)

dakwatuna.com – Kairo. Dosen ilmu fiqih Universitas Al-Azhar, Sa’dudin Hilali memuji menteri dalam negeri, Muhammad Ibrahim, dan menyerupakannya dengan Nabi Ibrahim as. Hal itu disebutkannya dalam acara resmi mengenang para polisi yang menjadi korban pasca kudeta militer 3 Juli 2011, yang diadakan di Kairo, Kamis (6/2/2014) kemarin.

Sa’dudin menyebutkan sebuah hadits Rasulullah saw., “Ada seorang laki-laki yang sedang berjalan, dia menemukan sebuah duri, lalu dia menyingkirkannya agar tidak mengenai orang lain. Maka Allah SWT. berterima kasih dan mengampuni dosa-dosa orang itu.”

Menurutnya, polisi Mesir tidak hanya menyingkirkan duri di jalan-jalan di Mesir, tapi mereka bahkan menyingkirkan teror dan bom mobil. Kalau demikian, betapa banyak terima kasih dan ampunan yang akan diberikan Allah SWT.

Lalu beliau memuji Muhammad Ibrahim, menteri dalam negeri yang membawahi kepolisian di Mesir. Menurutnya, Muhammad Ibrahim adalah pahlawan pertama di Mesir, dan banyak dicintai oleh rakyat. Beliau menjadi target pertama yang diincar oleh para teroris. Tapi Allah SWT. menjaga dan melindunginya.

Sa’dudin mengatakan, “Bom yang disiapkan untuk membunuhnya telah diperintahkan oleh Allah SWT agar memberikan keselamatan, sama seperti ketika Allah SWT berfirman kepada api yang disiapkan untuk membakar Nabi Ibrahim as., “Wahai api, jadilah engkau dingin dan menyelamatkan bagi Nabi Ibrahim.” (msa/dakwatuna/twsela)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization