Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Daftar Hitam Pendukung Kudeta

Daftar Hitam Pendukung Kudeta

Syeikhul Azhar Ahmad Thayib dan mantan mufti Ali Jumah (klmty)
Syeikhul Azhar Ahmad Thayib dan mantan mufti Ali Jumah (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Para aktivis di media sosial facebook membuat daftar orang-orang yang mendukung kudeta dan ikut bertanggung jawab atas gugurnya ribuan korban jiwa.

Pada hari pertama diluncurkan, daftar tersebut meliputi tokoh yang berasal dari berbagai kalangan; politik, sosial, ekonomi, seni, agama, dan olahraga.

Dalam daftar kelompok agama, tokoh yang menempati urutan pertama adalah Syeikhul Azhar (Ahmad Thayib), mantan mufti (Ali Jumah), dan Imam masjid Makram Ubaid (Mazhar Syahin).

Mazhar menjadi sorotan setelah pernyataan terakhir yang dilontarkanya bahwa simbol R4BIA bermakna empat pihak yang ingin menghancurkan Mesir, yaitu Turki, Qatar, Amerika dan Israel. Sedangkan Ikhwan hanyalah pelaksana agenda besar mereka. Ikhwan sebelumnya telah menerima imbalan atas kerja sama ini.

Dalam jajaran tokoh olahraga, urutan pertama ditempati menteri olahraga (Thahir Abu Zaid). Penyebabnya adalah karena kebijakannya yang sangat keras terhadap Ahmad Abdu Zhahir, pesepakbola Al-Ahly yang menunjukkan salam R4BIA saat golnya memenangkan Liga Champion Afrika melawan Orlando Pirates (Afsel).

Sedangkan kelompok seniman, dipenuhi oleh para seniman yang menjadi anggota Komisi 50 yang sedang mengubah Konstitusi 2012. Mereka adalah Khalid Yusuf, Laila Alwi, Ilham Syahin, dan Shalah Abdullah. (msa/dakwatuna/klmty)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Penasehat Erdogan Tegaskan Turki bukan Ikhwanul Muslimin

Figure
Organization