Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / [Video] Penangkapan Para Mahasiswi Al-Azhar oleh Polisi dan Militer Kudeta Mesir

[Video] Penangkapan Para Mahasiswi Al-Azhar oleh Polisi dan Militer Kudeta Mesir

[youtube JUHLqn2R9xw 640]

dakwatuna.com – Mahasiswa Al-Azhar mencatat dalam sejarah modern Mesir sebagai penentang kudeta. Ketika para penentang kudeta berada di penjara, mereka melanjutkan demonstrasi-demonstrasi untuk menjatuhkan kudeta, mulai dari aksi-aksi protes, mogok belajar, mogok ujian, dan sebagainya. Hal tersebut membuat polisi dan militer kudeta kesal, sehingga banyak terjadi aksi penangkapan. Polisi menyerang asrama Mahasiswa Al-Azhar, bahkan menangkap mahasiswa saat sedang mengikuti mata kuliah di dalam kelas.

Rabu lalu (1/1/2014), di YouTube telah diunggah sebuah video yang menggambarkan aksi penangkapan para mahasiswi (kaum wanita) Al-Azhar karena mereka mogok ujian. Video yang diunggah oleh akun bernama “goto” ini diduga merupakan kompilasi dari berbagai video yang menggambarkan aksi penangkapan aparat kudeta yang sewenang-wenang terhadap para mahasiswi Al-Azhar Mesir. Dalam video tersebut terlihat para kaum perempuan itu ditarik-tarik, diseret, bahkan hingga dipukuli oleh aparat kudeta yang terdiri dari kaum laki-laki. Sementara itu Syeikhul Al-Azhar diam, aktivis perlindungan wanita diam, media diam, dan Kristen Koptik senang. (dakwatuna/msa/hdn)

Video Courtesy: YouTube / goto

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization