Home / Berita / Internasional / Afrika / Hari Senin, Siapa Menghakimi Siapa?

Hari Senin, Siapa Menghakimi Siapa?

Hakim Walid Syarabi, juru bicara Gerakan Hakim untuk Mesir. (egyptwindow)
Hakim Walid Syarabi, juru bicara Gerakan Hakim untuk Mesir. (egyptwindow)

dakwatuna.com – Kairo. Hakim Walid Syarabi, juru bicara “Gerakan Hakim untuk Mesir” menulis sebuah artikel berisi pertanyaan tentang apa yang akan terjadi pada hari Senin (4/11/2013) besok. Apakah peradilan yang akan menghakimi Presiden Mursi? Atau rakyat yang akan menghakimi peradilan?

Sebenarnya, menurut Walid, hal yang harus dirasakan rakyat Mesir ketika Presiden Mursi dibawa ke pengadilan adalah perasaan tenang. Karena akan ada kejelasan, dan Presiden Mursi bisa menjelaskan dan membela dirinya di sana.

Tapi kenapa ada gelombang demonstrasi besar-besaran menentang pengadilan Presiden Mursi? Bahkan demosntrasi itu digelar secara berlanjut sejak hari Jumat (1/11/2013) hingga hari Senin (4/11/2013) depan saat dilaksanakannya pengadilan Presiden Mursi.

Walid menjawaban sendiri pertanyaannya, bahwa ketenangan yang tidak dirasakan rakyat Mesir itu menunjukkan ketidak-percayaan mereka terhadap peradilan di Mesir. Karena kondisi mesir yang sudah demikian kacau pun tidak lain adalah gara-gara ulah peradilan Mesir sejak terjadinya Revolusi Januari 2011 hingga sekarang.

Semua hasil Revolusi Januari 2011 digagalkan oleh peradilan. Mulai dari pembubaran lembaga legislatif, pembatalan dekrit presiden, pembebasan tokoh-tokoh korup rejim Mubarak, keterlibatan dalam kudeta militer, penangkapan dan penahanan ketua lembaga legislatif, penahanan orang-orang tak bersalah, penahanan anak-anak yang ikut berdemonstrasi, dan sebagainya. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir