Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Enam Bukti Baru As-Sisi Melakukan Kudeta

Enam Bukti Baru As-Sisi Melakukan Kudeta

Perdana menteri di masa Presiden Mursi, Hisyam Qandil, dengan bebasnya menyambangi rakyat (inet)
Perdana menteri di masa Presiden Mursi, Hisyam Qandil, dengan bebasnya menyambangi rakyat (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Apa yang dilakukan As-Sisi pada tanggal 3 Juli 2013 adalah sebuah kudeta dan bukan sebuah kudeta. Demikian dikatakan dalam akun facebook resmi pendukung Presiden Mursi, hari ini, Ahad (27/10/2013).

Menurutnya, setidaknya ada enam hal yang bisa membuktikannya. Kalau memang yang terjadi adalah sebuah revolusi, maka:

Pertama, perdana menteri sekarang bisa blusukan di jalan-jalan Mesir, melihat kondisi riil rakyat Mesir. Sama dengan yang dilakukan Hisyam Qandil, perdana menteri di jaman Presiden Mursi.

Kedua, menteri-menteri bisa dengan bebas dan nyaman menilik fasilitas-fasilitas umum yang menjadi hajat rakyat Mesir. seperti pabrik roti, gudang gandum, gudang sembako, dan sebagainya. Sama dengan yang dilakukan oleh Basim Audah, menteri kesejahteraan rakyat masa Presiden Mursi.

Ketiga, presiden sementara bisa mengunjungi berbagai provinsi di Mesir, walaupun harus dikawal ketat oleh pasukan Garda Republik.

Keempat, tempat tinggal As-Sisi diketahui banyak orang. Seperti Presiden Mursi yang tidak mau tinggal di istana, tapi lebih memilih flat sederhana sewaannya di Tajammu’ Khamis.

Kelima, pemerintah sementara mempunyai popularitas yang besar, karena hasil dari dukungan rakyat yang sangat besar. Mereka mengklaim bisa mengumpulkan 30 juta massa pada tanggal 30 Juni yang lalu. Tapi di manakah massa itu? Mengapa hanya bisa berkumpul sekali saja?

Keenam, As-Sisi dan pemerintahannya bisa melepaskan diri dari ketergantungan kepada media yang selalu aktif dalam menipu rakyat. Rakyat dibiarkan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Mesir. (msa/dakwatuna).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Obama, Clinton hingga McCain Disebut Sebagai Anggota Ikhwanul Muslimin

Organization