Home / Berita / Internasional / Afrika / “Hari Raya Kami Saat Pemerintah Sah Kembali”

“Hari Raya Kami Saat Pemerintah Sah Kembali”

Umat Islam melaksanakan shalat Idul Adha di sebuah tempat di Mesir (islammemo)
Umat Islam melaksanakan shalat Idul Adha di sebuah tempat di Mesir (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Di Mesir, sejumlah aktivis meluncurkan slogan perjuangan yang baru: “Hari Raya Kami Saat Pemerintah Sah Kembali”. Demikian diberitakan situs islammemo.cc edisi Senin (14/10/2013) kemarin.

Slogan ini mengisyaratkan bahwa perjuangan menentang kudeta tidak akan pernah berhenti sebelum kudeta itu berakhir. Slogan ini juga sekaligus mengajak seluruh rakyat untuk turun jalan berdemonstrasi setelah shalat Idul Adha pagi hari ini.

Beberapa aktivis di jejaring sosial mengatakan, hari raya kita tahun ini datang ketika setiap rumah di Mesir ada salah satu anggota keluarganya yang syahid, terluka, atau dipenjara. Oleh karena itu, tidak layak jika hari raya ini dihabiskan dengan cara yang hura-hura. Cukup dengan melaksanakan shalat Idul Adha dan saling mengunjungi saja.

Diluncurkan juga program mengunjungi para ibu dan keluarga yang ditinggal oleh anggota keluarganya, baik karena syahid, maupun dipenjara. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ahed Tamimi, Ikon Perjuangan Palestina