Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Shalat Idul Adha di Bundaran Tahrir

Shalat Idul Adha di Bundaran Tahrir

Para demonstran saat merayakan Hari Raya Idul Fitri Agustus yang lalu (inet)
Para demonstran saat merayakan Hari Raya Idul Fitri Agustus yang lalu (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Melalui media jejaring sosial, facebook, para aktivis saat ini sedang ramai membicarakan tentang ajakan dan rencana melaksanakan shalat Idul Adha mendatang di Bundaran Tahrir, dilanjutkan dengan mendudukinya untuk melawan kekuasaan kudeta.

Tuntutan yang diajukan tetap sama dengan saat mereka menduduki Bundaran Rab’ah Adawiyah bulan Juli hingga Agustus yang lalu. Yaitu kembalinya Presiden Mursi, diakuinya lagi Majelis Permusyarawahan dan Konstitusi yang disahkan mayoritas rakyat pada tahun 2012.

Perlu diketahui, ajakan ini mendapatkan sambutan hangat dari para aktivis dan kalangan kekuatan politik di Mesir, baik dari kalangan politik Islam ataupun lainnya. Kebanyakan mereka yang menyambutnya merasa optimis bahwa event hari raya itu akan menjadi perkumpulan massa yang sangat besar dan mampu menggoyang kekuasaan kudeta. (msa/dakwatuna/fj-p)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hari Raya Idul Adha, Ini Harapan Erdogan untuk Umat Islam

Figure
Organization