02:14 - Kamis, 31 Juli 2014

Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 05/03/13 | 20:05 | 23 Rabbi al-Thanni 1434 H

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)

Jakarta – Sekjen Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir, dalam sebuah talkshow di Islamic Book Fair 2013 mengatakan bahwa, kemenangan dan kekuatan itu hanya satu dalam Islam.

“Dalam Al-Quran yang namanya menang, yang namanya kuat, hanya satu yakni pertolongan Allah SWT,” ungkapnya di panggung utama IBF 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa (5/3).

Kepemimpinan dalam Al-Quran, sambungnya, hanya satu logikanya. “Yakni Allah SWT hanya akan memberikan pertolongan kepada yang menolong dan memenangkan agama Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, umat Islam harus serius mempelajari Al-Quran dan harus mempersiapkan waktu khusus dan rutin untuk mempelajari Al-Quran. “Siapkan waktu untuk membaca Al-Quran paling tidak sehari satu juz, setengah di pagi, setengah di malam, dan luangkanlah waktu untuk mentadaburi Al-Quran paling tidak sehari satu ayat,” terangnya.

Ia berpesan agar harus berani mengamalkan Al-Quran dalam aspek kehidupan. “Amalkanlah Al-Quran, walau dimulai dari satu ayat meski harus berani lapar, walau harus berani mati,” pungkasnya dalam talkshow yang mengangkat tema, Memilih Pemimpin Yang Berkarakter Qur’ani ini. (mahdi/hdn)

Redaktur: Hendra

Topik: ,

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (4 orang menilai, rata-rata: 9,50 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
88 queries in 1,267 seconds.