Home / Berita / Nasional / Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)
Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)

Jakarta – Sekjen Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir, dalam sebuah talkshow di Islamic Book Fair 2013 mengatakan bahwa, kemenangan dan kekuatan itu hanya satu dalam Islam.

“Dalam Al-Quran yang namanya menang, yang namanya kuat, hanya satu yakni pertolongan Allah SWT,” ungkapnya di panggung utama IBF 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa (5/3).

Kepemimpinan dalam Al-Quran, sambungnya, hanya satu logikanya. “Yakni Allah SWT hanya akan memberikan pertolongan kepada yang menolong dan memenangkan agama Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, umat Islam harus serius mempelajari Al-Quran dan harus mempersiapkan waktu khusus dan rutin untuk mempelajari Al-Quran. “Siapkan waktu untuk membaca Al-Quran paling tidak sehari satu juz, setengah di pagi, setengah di malam, dan luangkanlah waktu untuk mentadaburi Al-Quran paling tidak sehari satu ayat,” terangnya.

Ia berpesan agar harus berani mengamalkan Al-Quran dalam aspek kehidupan. “Amalkanlah Al-Quran, walau dimulai dari satu ayat meski harus berani lapar, walau harus berani mati,” pungkasnya dalam talkshow yang mengangkat tema, Memilih Pemimpin Yang Berkarakter Qur’ani ini. (mahdi/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

agenda-umat-majelis-akbar-relawan-quran

Majelis Akbar Relawan Quran