Home / Berita / Nasional / Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)
Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (e-arrahman.com)

Jakarta – Sekjen Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir, dalam sebuah talkshow di Islamic Book Fair 2013 mengatakan bahwa, kemenangan dan kekuatan itu hanya satu dalam Islam.

“Dalam Al-Quran yang namanya menang, yang namanya kuat, hanya satu yakni pertolongan Allah SWT,” ungkapnya di panggung utama IBF 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa (5/3).

Kepemimpinan dalam Al-Quran, sambungnya, hanya satu logikanya. “Yakni Allah SWT hanya akan memberikan pertolongan kepada yang menolong dan memenangkan agama Allah SWT,” ujarnya.

Menurutnya, umat Islam harus serius mempelajari Al-Quran dan harus mempersiapkan waktu khusus dan rutin untuk mempelajari Al-Quran. “Siapkan waktu untuk membaca Al-Quran paling tidak sehari satu juz, setengah di pagi, setengah di malam, dan luangkanlah waktu untuk mentadaburi Al-Quran paling tidak sehari satu ayat,” terangnya.

Ia berpesan agar harus berani mengamalkan Al-Quran dalam aspek kehidupan. “Amalkanlah Al-Quran, walau dimulai dari satu ayat meski harus berani lapar, walau harus berani mati,” pungkasnya dalam talkshow yang mengangkat tema, Memilih Pemimpin Yang Berkarakter Qur’ani ini. (mahdi/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(Nur Hasanah)

Relawan SGI Tebar Sarung dan Al-Quran di Daerah Penempatan