Topic Archives: Islamic Book Fair

IBF Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Pameran buku Islam tahunan ini tidak sebatas penjualan buku islami dari penerbit islami, atau pembelian buku bagi penggemarnya, tapi persatuan umat Islam menjadi visi misi dari IKAPI sebagai salah satu penyelenggara agenda ini. Tak hanya diramaikan dengan penerbit-penerbit islami, tapi IBF mengundang penulis, pembicara, ulama dan pakar yang akan berdiskusi di panggung utama, seperti; kang Aher bersama DR Attabik Luthfi dalam pembahasan buku “The Golden Story of Abu Bakar Ash-Shidiq”, ada juga pakar Ushul Fiqh DR Taufiq Hulaimi membahas Fiqh Shaum, Hidayat Nurwahid, Ahmad Satori dan banyak ustad-lainnya yang akan mengisi di panggung utama setiap harinya.

Baca selengkapnya »

Sekjen MIUMI: Bacalah Al-Quran 1 Juz Sehari

Menurut Sekjen Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir, umat Islam harus serius mempelajari Al-Quran dan harus mempersiapkan waktu khusus dan rutin untuk mempelajari Al-Quran. “Siapkan waktu untuk membaca Al-Quran paling tidak sehari satu juz, setengah di pagi, setengah di malam, dan luangkanlah waktu untuk mentadaburi Al-Quran paling tidak sehari satu ayat,” terangnya.

Baca selengkapnya »

Islamic Book Fair 2013 Akan Dibuka Besok

Islamic Book Fair (IBF) 2013 akan digelar mulai besok, Jumat (1/3), hingga 10 Maret mendatang. Saat ini, sejumlah persiapan mulai dilakukan untuk menyambut acara tahunan tersebut. Saat ini ratusan peserta pameran mulai memadati Istora Senayan untuk merapihkan stand buku mereka. Tak hanya buku, di pameran itu juga ada stand yang menjual busana muslim dan aksesoris jilbab.

Baca selengkapnya »

12th Islamic Book Fair 1434H/2013: “Menuju Umat Berkarakter Qur’ani”

Tak lama lagi, Jakarta akan memiliki arena wisata pendidikan dan intelektual yang sekaligus menyuguhkan nuansa Islami. Itulah 12th Islamic Book Fair 1434/2013 (IBF 2013), pameran buku Islam terbesar dan terlengkap yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, akan berlangsung mulai tanggal 1 sd 10 Maret 2013, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca selengkapnya »

Islamic Book Fair Bukan Sekadar Pesta Buku, Tapi Wisata Keluarga

Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) tinggal menunggu waktu. Seluruh persiapan sudah selesai dilakukan, tinggal menunggu masuknya stand-stand pada Rabu (27/2) nanti. Ketua Panitia IBF, Khaeruddin, berharap IBF bukan hanya menjadi pesta buku namun juga alternatif wisata keluarga. "Harapannya bukan hanya jadi pesta buku, tapi wisata keluarga," ungkap dia, Senin (25/2).

Baca selengkapnya »