Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Sekian Kali Islamic Book Fair, Belum Ada Gandengan Untuk ke IBF

Sekian Kali Islamic Book Fair, Belum Ada Gandengan Untuk ke IBF

IBF 2015
IBF 2015

dakwatuna.com – Banyak yang share kegundahgulanaannya ketika masa-masa pameran buku islami (IBF) akan habis di akhir pekan ini. Beberapa mengeluhkan karena situasi dan kondisinya yang tidak tepat sehingga tidak bisa hadir di ajang pameran tahunan yang diselenggarakan di Senayan itu.

Rupanya, ada yang bersedih hati karena ternyata kerjaan kantor tidak bisa diajak berdamai sehingga padat dan membuat tidak bisa mengunjungi IBF padahal kantornya sekitar Senayan juga. Ada juga yang sedih karena anggota keluarganya ada yang sakit sehingga tidak bisa menghadiri IBF. Dan yang lebih lucu lagi ada yang sedih karena tidak bisa hadir ke IBF karena belum punya pasangan juga, “Ini kesekian kali IBF berlangsung dan saya belum ada teman gandeng untuk diajak ke IBF, maklum yang dateng ke IBF itu banyakkan yang udah pada berkeluarga, kan mupeeeeenggg! Jadi kuputuskan tahun ini gak ke IBF ahh” (huhuhu sambil elap ingus ehh air mata).

Saya jadi mengerti kenapa IBF tiap tahunnya selalu menggoreskan suka duka di hati penggemarnya. Karena ada yang bahagia bisa hadir ke IBF meski berpanas-panas ria dengan mengendarai motor dan ada yang beradem-adem ria di dalam mobil bersama keluarga namun mengalami kemacetan selama 3 jam menuju Senayan (*curcol saya) semua gegara IBF yang bikin geger tiap tahunnya.

Nah, bagi yang belum berkesempatan hadir ke IBF 2015 janganlah bersedih hati, apalagi sampai bunuh diri. Ini hanya pameran buku koq (meski setiap akhwat atau ummahat yang datang ke sana bukan belanja buku, malah belanja baju *hayo ngaku). Jangan berkecil hati ya, dan merasa kehilangan momen penting tahunan kayak bulan Ramadhan aja. Lihatlah orang-orang di daerah yang belum pernah sekali pun hadir ke IBF senayan dan happy-happy aja, ada yang orang Jakarta tapi dapat dinas kantor di luar daerah dan itu semua fine-fine aja. Ada pula yang menjadi pengajar muda dan ditempatkan di daerah pelosok, mereka pun gak nangis-nangis darah karena tidak bisa hadir ke IBF.

So, santai aja. Semua karena takdir Allah. Kalau sudah rejeki, IBF tahun depan pun bisa dikunjungi. Insya Allah. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Deasy Lyna Tsuraya
Fulltime mother yang sedang asyik mengurus seorang putra, senang menulis dan mengembangkan kemampuan diri menjadi seorang pembicara atau moderator acara kemuslimahan. Mengisi kesehariannya dengan mengelola web islami dan usaha Rumah Koleksi Antaradin yang bergerak di bidang fashion islami.

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization