Home / Berita / Nasional / Hanura Ogah Ikut-ikutan PKS yang Larang Istri atau Suami Pejabat Nyaleg

Hanura Ogah Ikut-ikutan PKS yang Larang Istri atau Suami Pejabat Nyaleg

Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husein. (sorotnews.com / Bowo Santoso)
Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husein. (sorotnews.com / Bowo Santoso)

dakwatuna.com – Jakarta. Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husein, menegaskan partainya tidak akan ikut-ikutan seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melarang keluarga pejabat publik maju sebagai calon legislatif.

Sebab, kata Saleh, Partai Hanura memiliki strategi sendiri-sendiri untuk memenangkan pemilihan umum 2014 nanti. “Masing-masing partai punya strategi sendiri,” ujarnya, kepada wartawan, di gedung parlemen di Jakarta, Senin (7/1).

Seperti diketahui, Majelis Syuro PKS dalam sidang Majelis Syuro ke VII, akhir pekan kemarin di Lembang, memutuskan larangan istri maupun suami pejabat publik mencalonkan diri sebagai anggota legislatif 2014.

Menurut Saleh, larangan keluarga pejabat publik maju sebagai caleg tidak berkorelasi dengan perolehan suara. Hal ini karena perolehan suara ditentukan oleh rekam jejak dan kualitas yang dimiliki seorang caleg.

Menurut Saleh, Hanura membuka peluang bagi siapa saja untuk maju sebagai caleg dan tidak akan melarang hak politik warga negara. “Kami membuka pendaftaran caleg selebar-lebarnya,” kata Anggota Komisi V DPR itu.

Kendati demikian, Saleh mengatakan, Partai Hanura mengedepankan orang-orang yang memiliki kualitas dan elektabilitas tinggi untuk diusung sebagai caleg. Menurutnya, orang-orang itu akan disebar ke daerah-daerah pemilihan yang potensi penerimaan publiknya besar. (boy/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Menghimbau Agar Peserta Aksi Menjaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota. (porosjakarta.com)

Pesan PKS kepada Peserta Aksi: Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota