Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Prioritaskan Kader Internal di Pemilu Legislatif 2014

PKS Prioritaskan Kader Internal di Pemilu Legislatif 2014

Hidayat Nur Wahid. (inet)
Hidayat Nur Wahid. (inet)

dakwatuna.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan PKS akan memprioritaskan kader-kader internal di daerah dalam pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2014.

“Kami punya komitmen untuk menomorsatukan kader mereka, karena kami sangat mementingkan kualitas dan kinerja di DPR. Biasanya, calon anggota legislatif terbaik adalah yang tekun di organisasi,” kata Hidayat, Kamis 20 Desember 2012.

Namun jika kader PKS di suatu daerah belum mumpuni, maka PKS akan membuka kesempatan kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk maju sebagai caleg dari PKS. “Kami tidak akan berpatok pada popularitas. Faktor utama yang kami perhatikan sesuai prinsip PKS adalah integritas,” ujar Hidayat.

PKS tidak akan membedakan laki-laki maupun perempuan untuk maju sebagai caleg. Hidayat mengatakan, PKS akan imbang dalam memperhatikan popularitas, kualitas, dan akseptabilitas calon. “Kami ingin mereka yang dicalonkan tidak hanya diterima oleh masyarakat, tapi juga berkualitas,” kata Hidayat.

Selama ini, menurut Hidayat, sebagian besar kader yang terpilih dalam pileg justru bukan yang terbaik. “Kader-kader partai yang bagus malah kalah populer dengan tokoh yang lebih tenar,” ujarnya. Oleh karena itu PKS tidak akan memprioritaskan tokoh populer pada Pileg 2014.

Khusus untuk kader-kadernya yang saat ini sudah duduk di DPR, PKS akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencalonkan diri lagi, dengan syarat mereka harus meningkatkan kualitas. “Sebagian besar mereka masih muda. Jika diberi kesempatan, mereka akan semakin matang,” kata Hidayat. (vivanews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization