Home / Berita / Nasional / JK: Umat Islam Sekarang Selalu Berpikir Seperti Museum

JK: Umat Islam Sekarang Selalu Berpikir Seperti Museum

Jusuf Kalla. (inet)
Jusuf Kalla. (inet)

dakwatuna.comMantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) menilai umat Islam saat ini seperti museum. Artinya, umat Islam terlalu bangga dengan masa lalunya.

“Umat Islam saat ini selalu berpikir seperti museum, melihatnya ke belakang. Harusnya berpikir seperti universitas, melihat ke masa depan,” kata JK saat berbicara dalam Silaknas ICMI bertajuk Visi Kebangkitan Peradaban Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (19/12) malam.

Menurut JK, umat Islam saat ini selalu berbangga diri bahwa asal mula ilmu pengetahuan sekarang berawal dari peradaban Islam. Sehingga, mereka terlena bahwa sesunggunya ilmu pengetahuan yang dulunya berasal dari peradaban Islam saat ini jatuh ke bangsa Barat.

“Tanpa mengecilkan peran pemikir dan ilmuwan Islam seperti Ibnu Sina, Al Faribi. Tapi Janganlah kita terlena membanggakan mereka, itu tak baik,” kata pria asal Makassar ini. (Citra Listya Rini/Muhammad Hafil/ROL)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ngalak

    siiiiiplah

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization