Topic
Home / Berita / Nasional / MUI: Film “IOM” Jangan Sampai ke Indonesia

MUI: Film “IOM” Jangan Sampai ke Indonesia

Ma’ruf Amin Ketua MUI (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia untuk menahan diri terkait film “IOM” yang dianggap sebagai penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW.

“Imbauan saya kalau umat Islam mau demo saya kira wajar. Itu sebagai ungkapan perasaan namun jangan sampai anarkis merusak dan dan bertindak brutal. Tahan diri,” kata KH Ma’ruf, Jumat (14/9/2012), sebagaimana yang diberitakan oleh Tribunnews.

Ma’ruf sendiri mengaku belum melihat langsung film dimaksud. Namun jika isinya benar-benar menghina Nabi Muhammad maka itu sangat disayangkan.

“Itu bisa meningkatkan konflik global.  Kita sangat sesalkan kenapa ada film semacam itu,” kata Ma’ruf.

Dia meminta film itu jangan sampai di Indonesia. “Kalau ada video dan sebagainya agar ditarik. Kalau di internet harap pemerintah bisa blokir,’ kata dia.

Diberitakan sebelumnya film “IOM” mengundang protes di berbagai belahan dunia. Dalam film berdurasi dua jam itu Nabi Muhammad digambarkan sebagai seorang penipu, lelaki hidung belang yang lemah dan gemar melakukan pelecehan seksual terhadap anak (pedofil). (tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization