Topic
Home / Berita / Nasional / MUI: Tahun Hijriah Inspirasi Perubahan Umat Islam

MUI: Tahun Hijriah Inspirasi Perubahan Umat Islam

Ma’ruf Amin Ketua MUI. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin mengungkap pergantian tahun baru hijriah atau hijrah seharusnya memberikan inspirasi kepada umat Islam untuk melakukan perubahan.

“Hijrah itukan sejarahnya peristiwa berpindahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Dari perpindahan itu Nabi SAW berhasil membangun masyarakat Islam yang kuat,” kata dia, Selasa (13/11).

Menurut Maruf, kekuatan itu selanjutnya memberikan inspirasi perubahan secara meluas ke seluruh dunia melalui konsep ‘amar maruf nahi munkar.’ Jadi, kata dia, mengapa umat Islam perlu memanfaatkan momentum ini.

Selain itu, umat Islam diharapkan membawa kebaikan ke seluruh dunia. “Tapi sebelum itu, kita perlu melakukan perbaikan tubuh dalam umat Islam,” kata dia.

Setelah ada perbaikan, umat Islam seperti khaira ummah, satu umat yang mampu menjalankan amar amruf nahi munkar. “Seperti kata sahabat Umar bin Khattab, siapa yang inginmenjadi Khaira Ummah, kita harus bekerja keras,” pungkasnya. (Djibril Muhammad/Agung Sasongko/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 8.60 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Duet Bersama Sang Anak, Doktor Penciptaan Seni Teater Terbitkan Buku ‘Rembulan dan Matahari’

Figure
Organization