Home / Berita / Nasional / Indra: Andi Mallarangeng Jadi Tersangka KPK, Pilih Dipecat SBY atau Mundur

Indra: Andi Mallarangeng Jadi Tersangka KPK, Pilih Dipecat SBY atau Mundur

Indra, anggota DPR RI dari Fraksi PKS. (fpks.or.id)

Jakarta – Pasca pencekalan Menpora Andi Alfian Mallarangeng (AAM) dengan status tersangka yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), desakan agar Andi dinonaktifkan sebagai menteri berdatangan. Presiden diminta konsisten dalam pemberantasan korupsi dengan menonaktifkan Andi.

“Agar tidak semakin mempermalukan pemerintahan, dan SBY tidak semakin terbebani, semestinya SBY mencopot AAM dari jabatannya atau setidak-tidaknya dinonaktifkan,” tandas anggota Komisi III DPR F-PKS Indra, di Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Menurut Indra, komitmen Presiden SBY harus dibuktikan dalam upaya pemberantasan korupsi tentu dengan sikap menonaktifkan Andi.

“Pencopotan atau penonaktifan ini merupakan hal penting, sebagai wujud dukungan SBY terhadap pemberantasan korupsi, dan mempermudah proses penyidikan dan persidangan AAM nantinya,” katanya.

Namun, lanjut dia, alangkah bijaknya jika Andi mengundurkan diri saja dan itu lebih baik.

“Akan lebih baik lagi, apabila AAM dengan kesadaran penuh mengundurkan diri dari jabatannya. Karena saya menduga AAM tidak bisa lepas dari jeratan hukum atas skandal Hambalang ini,” ujar Indra. (yeh/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Sugiarto. (tempo.co)

Datangi Pimpinan Parpol, Pemerintah Gagal Paham Sikapi Aksi Ummat

Organization