Topic
Home / Berita / Nasional / Fraksi PKS: Polri Harus Kooperatif

Fraksi PKS: Polri Harus Kooperatif

Wakil Ketua Fraksi PKS, Almuzammil Yusuf. (fpks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf mengapresiasi keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang menetapkan salah seorang jenderal bintang dua Polri sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi simulator Surat Izin Mengemudi (SIM).

Jika Polri tak kooperatif, hal itu akan jadi preseden buruk bagi pemberantasan korupsi.

“Ini memang masuk dalam kewenangan KPK menyidik kasus korupsi yang dilakukan para penegak hukum, termasuk Polri,” kata Muzzammil melalui pernyataan tertulis, Selasa (31/7).

Muzzammil meminta Polri jangan menghalangi proses penyidikan yang dilakukan KPK. Polri sebaiknya menjaga wibawa penegak hukum dan menunjukan dukungannya dalam pemberantasan korupsi, termasuk di dalam lembaganya sendiri.

“Publik sudah tahu yang terjadi hari ini melalui media massa. Jadi jangan ditutup-tutupi,” ujar Muzzammil.

Muzzammil berharap semua pihak mendukung kinerja KPK dan jangan sekali-sekali melemahkan peran dan fungsi KPK, terutama fungsinya sebagai penyidik dalam kasus korupsi. Di sisi lain azas praduga tak bersalah juga harus diterapkan.

“Jika fungsi penyidikannya dihapuskan, maka KPK tidak akan lagi bertaji,” ujarnya. (Metrotv/OL-9/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Oposisi Israel Ramai-Ramai Desak Benyamin Netanyahu Mundur

Figure
Organization