Home / Berita / Internasional / Asia / Lokasi Shalat Jum’at Rombongan DPR RI di Gaza Dirahasiakan untuk Keamanan

Lokasi Shalat Jum’at Rombongan DPR RI di Gaza Dirahasiakan untuk Keamanan

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.comPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfhi Hasan termasuk yang ikut dalam rombongan Komisi I DPR RI ke Jalur Gaza via Mesir. Rombongan yang terdiri dari sepuluh anggota Dewan itu telah mendapatkan izin untuk memasuki wilayah Palestina yang diisolasi Israel.

Direncanakan mereka akan bertemu dengan Perdana Menteri Ismail Haniyah dan anggota Parlemen Palestina yang ada di Gaza.

Menurut anggota Komisi I dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Najib yang juga ikut dalam perjalanan itu, rombongan akan menginap di Gaza. Hari Jumat besok (30/11) mereka akan mengikuti shalat Jumat di Gaza bersama warga kota yang luluh lantak akibat serangan Israel.

“Hanya saja masjid mana belum diberitahu dengan alasan dan pertimbangan keamanan,” ujar Najib dalam pesan singkatnya.

Selain itu, rombongan DPR RI ini juga akan dibawa ke sebuah terowongan yang selama ini digunakan para pejuang Palestina untuk menyelundupkan berbagai keperluan mereka. Lokasi persis terowongan ini pun tidak diberitahu dengan alasan keamanan.

“Mohon doa semoga semua berjalan lancar,” kata Najib lagi.

Selain Lutfi dan Najib, anggota DPR RI yang berangkat ke Gaza adalah Mahfud Siddiq dan Mustofa Kamal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agus Gumiwang Kartasasmita, Mutia Hafid, dan Yorris Raweyai dari Fraksi Partai Golkar, Yahya Sacwiria dari Partai Demokrat), Effendie Choirie dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Maiyasyak Johan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mereka memasuki Gaza dari Mesir. Selain rombongan DPR RI, sejumlah lembaga dari Indonesia juga mengirimkan tim ke Gaza. (guh/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Israel Lanjutkan Pembangunan Tembok Rasis di Perbatasan Jalur Gaza