Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / #GodPleaseSaveGAZA, #IndonesiaPrayForGaza, Gaza, dan Palestine Jadi Trending Topic Twitter

#GodPleaseSaveGAZA, #IndonesiaPrayForGaza, Gaza, dan Palestine Jadi Trending Topic Twitter

Trending Topic Twitter Indonesia, Ahad, 18 November 2012 pukul 23:35 WIB. (Twitter)

dakwatuna.com – Kebiadaban Israel yang menyerang wilayah Jalur Gaza di Palestina hingga menimbulkan korban sipil mengundang protes. Berbagai simpati kepada Palestina muncul dari belahan dunia termasuk Indonesia. Hal tersebut menjadikan tema-tema Palestina menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Setidaknya ada 4 kata yang masuk trending topic dalam hal ini, yaitu #GodPleaseSaveGAZA, #IndonesiaPrayForGaza, Gaza, dan Palestine.

Banyak komentar dari para pemilik akun Twitter Indonesia terkait agresi Israel dan pejuangan Palestina yang menyebabkan ketiga topik tersebut muncul. Mereka mendukung perjuangan Palestina dan mengecam tindakan Israel.

Sebelumnya, kemarin malam “Gaza” juga sempat masuk trending topic Twitter Indonesia. Ketika berita ini diturunkan, #GodPleaseSaveGAZA menempati posisi pertama trending topic, berikutnya #IndonesiaPrayForGaza ke-4, Palestine ke-7, dan Gaza posisi ke-8.

Masuknya keempat topik tersebut dalam trending topic melahirkan optimisme pembelaan rakyat Indonesia terhadap Palestina, di mana dahulu Palestina juga telah membela Indonesia dalam mewujudkan kemerdekaannya. (hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization