Topic Archives: Palestina - Indonesia

Selanjutnya DPR RI akan Bertemu Presiden Mesir dan Palestina

Presiden Mesir Muhammad Mursi dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas secara terpisah akan menerima kunjungan muhibah delegasi DPR-RI. "Presiden Mursi akan menerima kunjungan Ketua DPR-RI besok (Selasa, 4/12). Diharapkan para wartawan meliput pertemuan tersebut," demikian keterangan pers Istana Negara Mesir yang disebarkan kepada wartawan lokal dan asing, Minggu (2/12) malam.

Baca selengkapnya »

Persis Dukung Penuh Kedaulatan Palestina

Organisasi Masyarakat Persatuan Islam (Persis) mendukung kedaulatan negara Palestina yang telah terbentuk dari hasil voting anggota Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Hal tersebut disampaikan dalam rekomendasi hasil Musyawarah Kerja Nasional III Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Isola Resort, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Ahad (2/11).

Baca selengkapnya »

DPR RI Bantu Palestina 1,25 Juta Dolar AS

Komisi I DPR RI memberikan bantuan materi senilai total 1,25 juta dolar Amerika Serikat (AS) kepada rakyat Palestina dalam kunjungannya ke Jalur Gaza, Senin (26/11). "Kedatangan Komisi I untuk menunjukkan empati terhadap rakyat Palestina serta memantau sejauh mana perkembangan situasi di sana," ujar Anggota Komisi I DPR RI Luthfi Hassan Ishaq, di Bekasi, Minggu.

Baca selengkapnya »

Selanjutnya RI akan Perjuangkan Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

"Ke depan, kita akan terus bekerja sama dengan negara-negara lainnya agar Palestina menjadi negara anggota penuh PBB," kata Menlu RI Marty Natalegawa. Seiring dengan peningkatan status Palestina di PBB, ujar Marty, Indonesia berharap masyarakat internasional bisa menekan Israel untuk segera menghentikan berbagai tindakan yang melanggar hukum internasional di wilayah Palestina yang mereka duduki.

Baca selengkapnya »

Sekolah Indonesia Akan Dibangun di Gaza

Indonesia akan membangun Sekolah Indonesia di Gaza, Palestina, setelah membangun Rumah Sakit Indonesia yang kini dalam proses perampungan. "Lahannya sudah tersedia di Bait Lahiya, Gaza Utara, seluas 5.000 meter persegi. Proses pembangunannya segera dimulai," kata Direktur Aksi Cepat Tanggap (ACT) Doddy Cleveland, Jumat (30/11) di Gaza.

Baca selengkapnya »

Palestina: Terima Kasih Indonesia

Komisi I DPR bertemu Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyya Kamis (29/11) hari ini. Kepada Haniyya, Komisi I menjanjikan pembentukan konsul istimewa Indonesia untuk Gaza. Pertemuan antara Komisi I DPR dengan Ismail Haniyya dilakukan setelah bertemu Parlemen Mesir. Pertemuan ini terbilang istimewa, karena Ismail Haniyya tak mudah untuk ditemui dengan alasan keamanan.

Baca selengkapnya »