Topic Archives: Kerinduan

Tentang Satu Rindu

Ilustrasi. (Foto: rawmavy.deviantart.com)

Kulihat Bapak berdiri agak maju di tepi pembatas lantai dua supaya bisa melihatku dengan lebih jelas. Namun, aku melihat Bapak tidak sendirian di sana. Di sebelahnya seperti ada sesosok perempuan yang menemaninya. Sosok perempuan yang tidak asing bagiku. Sosok perempuan yang telah kukenal begitu lama. Sosok perempuan yang selalu mengingatkanku tentang satu rindu. Ibu! Ya, aku melihat sosok Ibu yang sedang berdiri mendampingi Bapak. Ibu lantas melemparkan senyum kepadaku. Senyum ketulusan yang sama dengan senyum terakhir yang kulihat di bandara. Secara refleks kubalas senyumannya sembari berjanji di dalam hati.

Baca selengkapnya »

Ayah… Aku Rindu Pelukanmu

Ke mana perginya Ayah Dhita, Ke mana perginya, Ya Allah... Mengapa kondisi ini selalu Saya temukan, mengapa suami-suami meninggalkan istrinya, mengapa ayah-ayah meninggalkan anaknya... Ayah, Aku rindu pelukanmu mungkin itu yang ada di hati Nadiah pagi tadi. Ya Allah..... Ampuni hambamu yang belum bisa berbuat banyak untuk anak-anak yang telah kehilangan Ayahnya.

Baca selengkapnya »

Aku Rindu Kita…

“Bukankah bahagia, sedih, marah yang kita rasakan dalam rumah ini adalah pengekspresian cinta? Tegaskan saja pada diri kita ketika kita mulai terbesit untuk bersantai dan menunda kebaikan bahwa perjuangan ini tinggal sedikit lagi, tak lama lagi ! Maka semua pengorbanan itu akan berbuah manis pada sebuah kerinduan kita yang ingin memeluk kembali kejayaan Islam.Tak ada kata-kata tak mungkin, ketika azzam telah terpatri maka Allah kan memberi jalan tuk merahmati perjuangan ini”

Baca selengkapnya »

Gurat Kerinduan di Wajahmu, Ibu

Semakin menua, merenta, melemah dan kekuatan tubuhnya tak secekat kala ia muda. Ibu, di balik segala keriput yang mulai nampak di wajahnya. Gurat-gurat yang menandakan bahwa usianya semakin tua, ada segenggam harapan dan kerinduan yang ia simpan. Ia rindu kala masa kecilmu penuh kekanak-kanakan. Ia rindu kala masa kecilmu penuh kedekatan. Ia rindu kala masa kecilmu sangat ingin diperhatikan. Ia sangat merindukan kehadiran buah hatinya ada senantiasa dekat di sisinya. Tak berharap jauh dari itu. Namun kini seiring waktu panjang yang mungkin terhabiskan di luar, boleh jadi, hanya ada kerinduan yang terus ia pendam menanti kedatanganmu duhai anak-anaknya yang semakin jauh.

Baca selengkapnya »

Kerinduan yang Membuncah pada Rasulullah Muhammad SAW

dakwatuna.com – “Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Rabbnya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Rabbnya.” (QS. Al Kahfi: 110) Para ahli ilmu ini sepakat menyimpulkan bahwa syarat diterimanya suatu amal adalah ikhlas karena Allah dan sesuai dengan syari’at Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa …

Baca selengkapnya »

Ya Allah Aku Merindunya

Ku menghela nafas disela hujan yang mengguyur bumi, seakan mengerti bahwa aku merasakan kesedihan hebat yang rasanya mengguncang jiwa. Padahal aku saja tak mampu menggambarkannya dalam angan, namun mengapa rindu ini seakan merobek jiwaku, menghentak tiap-tiap rasaku. Seperti biasa langkah kaki mengajakku tuk mencari satu titik terang di penghujung sana.

Baca selengkapnya »
Organization