Topic Archives: Ayah

Hari Terakhir Bersama Ayah

Kamis pagi yang kelabu, diikuti rintik demi rintik air yang jatuh dari langit. Tak ada aktivitas yang terlihat, semua bersembunyi di balik selimut hangat. Chika, gadis SMA yang mulai menapaki dunia remaja, mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. Namun, apa daya ketika cuaca tidak mendukung sepenuhnya. “Chik, kenapa kamu melamun di jendela?”, kata Ibu.

Baca selengkapnya »

Bukan Sekadar Ayah Biasa : “Pengalaman Ayah Hadir dalam Pengasuhan Anak”

Buku karya pria kelahiran Madiun ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh para Ayah di Indonesia. Selain bahasanya yang renyah, juga karena disusun secara terstruktur dan based on real history. Sehingga ’obat’ yang ditawarkan bagi sebagian besar keluarga di Indonesia yang sedang ’sakit’, terasa mujarab meskipun baru sebatas dibaca. Dan mungkin akan ada sensasi lebih mengasyikkan setelah diimplementasikan kemudian.

Baca selengkapnya »

Senandika

Ayah, keringatmu menjadi inspirasiku, bahwa apa yang kau kerjakan mempunyai nilai yang tidak terhingga. Mungkin sajakku ini tak berarti apa-apa bagimu, karena kasih sayang dan pengorbananmu tidak akan terbayar oleh apapun. Terimakasih Ayah.

Baca selengkapnya »

Ayah Sang Kesatria Hati

Untuk menyambung hidup anak-anak dan istrinya ia bekerja keras siang malam, melimpahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk mereguk secuil nafkah. Moral dan lelaku anak-anaknya adalah berkat didikannya, juga tiap deras peluhnya yang berjuang menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang tertinggi.

Baca selengkapnya »

Rumus Fisika Raja, Kejutan Terindah

Ini tulisanku tentangnya. Tentang kasih sayang yang luar biasa, pelindung serta penjaga keluarga dan keringatnya menjadi inspirasi kami. 16 tahun bersamanya, pria paruh baya yang ku panggil ayah. Pergi meninggalkan seorang istri dan empat anaknya ke alam Barzakh. Mengingat kembali kenangan pedih yang membahagiakan.

Baca selengkapnya »

Ayunan Sepedanya

Sedih, bahagia, namun juga khawatir. Di usiaku yang sudah lewat remaja aku belum bisa memberikan sesuatu yang spesial untuknya. Aku mengingat suatu hal yang amat luar biasa yaitu malam 10 terakhir di bulan ramadhan, aku akan meminta padaNya untuk keselamatan dunia dan akhirat yang jauh di sana yang tak lagi muda dan mengharapkan kehadiran gadis kecilnya yang dulu pernah membuatnya keluar malam di hujan gerimis dan angin kencang.

Baca selengkapnya »

Ayah… Aku Rindu Pelukanmu

Ke mana perginya Ayah Dhita, Ke mana perginya, Ya Allah... Mengapa kondisi ini selalu Saya temukan, mengapa suami-suami meninggalkan istrinya, mengapa ayah-ayah meninggalkan anaknya... Ayah, Aku rindu pelukanmu mungkin itu yang ada di hati Nadiah pagi tadi. Ya Allah..... Ampuni hambamu yang belum bisa berbuat banyak untuk anak-anak yang telah kehilangan Ayahnya.

Baca selengkapnya »

Temaniku Saat Aku Menikah

Restu Ayah adalah kebahagianku, Aku selalu berdoa kepada Tuhan agar memberikan kesehatan kepada Ayah dan memberikan umur yang panjang agar nanti Ayah bisa mendampingiku saat aku mengikat janji suci. Aku ingin di hari bahagiaku nanti, aku menjadi orang yang paling bahagia karena ada Ayah dan calon imam di keluargaku.

Baca selengkapnya »
Organization