Topic
Home / Keluarga / Pendidikan Keluarga / Temaniku Saat Aku Menikah

Temaniku Saat Aku Menikah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

menikahdakwatuna.com – “Ayah yang saya hormati, pada pagi hari ini saya ingin melangsungkan pernikahan dengan calon suami pilihan saya. Saya izinkan Ayah untuk menikahkan dan mengawinkan saya dengan calon suami pilihan saya. Selanjutnya saya mohon doa restu dari Ayah agar pernikahan saya ini Allah berikan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.”

Suatu saat aku akan mengatakan itu kepada Ayah untuk meminta restu. Aku ingin di pernikahan nanti Ayah menjadi waliku dan mendapatkan restu darimu.

Setiap wanita akan mengucapkan izin kepada wali dalam pernikahannya. Dalam pernikahan Islam salah satu syarat wanita melangsungkan pernikahan adalah adanya wali. Wali adalah orang yang terdekat dengannya dan seseorang yang paling berhak menjadi wali yaitu Ayah.

Jika Ayah sudah tidak ada apakah pernikahan masih bisa dilangsungkan? Tentu bisa tetapi aku ingin Ayah yang menjadi waliku saat aku menikah.

Ayah adalah sosok yang menjadi inspirasi dalam mencari pendamping hidupku kelak, ia laki-laki yang bertanggung jawab dan bisa menjadi imam dikeluarganya. Ayah bisa berubah menjadi motivator ketika aku mulai menyerah dan putus asa saat melakukan sesuatu.

Saat aku terlahir di dunia Ayah menyambutku dengan lantunan Adzan yang merdu dan selalu menjagaku sampai aku besar. Ayah tidak pernah melepaskan perhatiannya kepadaku, tetapi ketika menikah, aku ingin ayah melepaskan aku dengan ikhlas dan ridha kepada calon suami pilihanku dan medoakanku agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Restu Ayah adalah kebahagianku, Aku selalu berdoa kepada Tuhan agar memberikan kesehatan kepada Ayah dan memberikan umur yang panjang agar nanti Ayah bisa mendampingiku saat aku mengikat janji suci.

Aku ingin di hari bahagiaku nanti, aku menjadi orang yang paling bahagia karena ada Ayah dan calon imam di keluargaku.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization