Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Zionis Sebut Bendera Israel Segera Berkibar di Abu Dhabi

Menteri Zionis Sebut Bendera Israel Segera Berkibar di Abu Dhabi

Menteri Israel sebut bendera mereka segera berkibar di Abu Dhabi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Menteri Kebudayaan dan Olahraga Israel mengatakan, tim judo Israel akan menuju ke Abu Dhabi di Uni Emirat Arab (UEA). Tim tersebut rencananya akan berpartisipasi dalam pertandingan internasional. Fakta ini tentu semakin menguatkan spekulasi normalisasi hubungan Arab-Israel.

Menteri Israel Miri Regev sangat yakin timnya akan bermain di Abu Dhabi dan mendapat kemenangan. Bendera dan lagu kebangsaan Israel akan berkibar dan berkumandang di sana, imbuhnya.

Menurut Regev, pemerintah Emirat memberi izin secara resmi keikutsertaan tim Israel. Padahal hingga saat ini tidak ada hubungan diplomatik resmi di antara kedua negara.

Pada Maret lalu, koresponden Israel Broadcasting Corporation mengunggah foto perwakian lembaga olahraga UEA dan Israel saling berdampingan dalam konferensi olahraga internasional di Gaborone, ibu kota Botswana.

Beberapa hari sebelum itu, tim bola voli UEA dan Israel juga bertemu dalam pertandingan di Jabal Thariq (Gibraltar). Setelahnya Israel menjadi tuan rumah balap sepeda di mana UEA dan Bahrain ikut jadi peserta.

Tak hanya itu, indikasi normalisasi Arab-Israel juga diungkap oleh media Amerika Serikat. Saat itu, disebutkan bahwa kedua negara memiliki kerja sama keamanan secara rahasia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization